Liga 1: Madura United Daratkan Bek Muda Asal Singapura

oleh Wahyu Pratama diperbarui 19 Mei 2023, 12:00 WIB
Pemain Singapura, Jacob Mahler, saat menggelar sesi latihan jelang laga Piala AFF di Stadion Nasional Singapura, Kamis (8/11). Singapura akan melawan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bangkalan - Madura United terus bergerilya menguatkan skuad. Kali ini, giliran pemain berdarah Denmark-Singapura, Jacob Mahler yang diperkenalkan kepada publik.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan keempat klub berjuluk Laskar Sape Kerrap. Ia bakal mengisi slot ASEAN yang baru pertama kali diperkenankan untuk kompetisi musim depan.

Advertisement

Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi, menyebut kehadiran Jacob sudah sesuai keinginan manajemen Madura United. Apalagi usianya terhitung belia untuk pemain yang telah memperkuat Timnas Singapura.

"Kami umumkan Madura United merekrut satu pemain asing ASEAN dari Singapura, Jacob Mahler. Umurnya masih 23 tahun. Tergolong masih muda. Posisinya Bek tengah tapi juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Madura United Terlambat Perkenalkan Pemain

Madura United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Setelah kencang di awal Mei 2023, Madura United seperti mengendurkan pergerakannya di bursa transfer. Tak ada lagi rekrutan baru yang diumumkan setelah perkenalan Satria Tama, Andik Rendika Rama, dan Koko Ari Araya.

Tetapi bukan berarti manajemen tak melakukan hal apa pun untuk memperkuat tim. Annisa menyebut pihaknya hanya menunggu waktu yang tepat untuk mengenalkan pemain anyar.

"Pemain ini sudah lama kami kontrak hanya saja belum diumumkan karena menunggu surat keluar dari klub sebelumnya. Untuk pemain asing, kami sudah mengantongi nama-namanya, sudah ada kontrak," tegasnya.

"Cuma kami harus tetap taat administrasi. Jadi mohon bersabar kepada seluruh suporter Madura United," imbuh Annisa.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Fandi Ahmad

Pemain Singapura, Jacob Mahler, bercanda dengan Nazrul Nazari, saat latihan jelang laga Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11). Singapura akan melawan Timnas Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Sementara itu, manajer Madura United, Umar Wachdin mengaku mendapatkan rekomendasi dari legenda Singapura, Fandi Ahmad dalam perekrutan Jacob Mahler.

Eks kapten Young Guns ini dinilai memiliki prospek cerah di masa depan."Kami tanyakan terkait pemain ini, rekomendasinya cukup positif. Artinya mengingat regulasi ASEAN ini menjadi suatu hal yang mandatori, dalam regulasi pemain, kami merasa dia akan menjadi faktor kunci dalam pembentukan tim," ungkapnya.

"Kami berharap adanya pemain ASEAN di tim kami, akan membawa Madura United lebih baik. Jacob punya semua komponen itu untuk membuktikan bahwa dia adalah pemain yang baik," tandas Umar. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Berita Terkait