3 Pemain Anyar Bali United Dibawa untuk Hadapi Persebaya, Adilson Maringa Paling Berpeluang Tampil

oleh Alit Binawan diperbarui 27 Mei 2023, 20:15 WIB
Penjaga gawang Bali United Adilson Maringa saat sesi menjajal fasilitas gym di Training Center Bali United. (Bola.com/Alit Binawan)

Bola.com, Denpasar - Bali United bisa dikatakan masih adem dalam bursa transfer musim ini. Hingga saat ini, baru 3 pemain yang resmi merapat dan gabung bersama skuad Serdadu Tridatu.

Ketiganya adalah Tegar Infantrie, Taufik Hidayat, dan Adilson Maringa. Tegar Infantrie didatangkan dari Persikabo 1973. Tegar sepertinya sudah dilirik oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat berkompetisi di Liga 1 musim lalu.

Advertisement

Bermain sebagai gelandang bertahan, ia juga turut membantu Persikabo 1973 dua kali menumbangkan Bali United. Ia juga tidak tergantikan dan bermain dalam 30 pertandingan.

Itu sebabnya pelatih Bali United yang karib disapa dengan nama Teco itu kepincut dengan Tegar. Apalagi ada beberapa gelandang yang hengkang. Misalnya Hariono, Sandi Sute, dan Rizky Pellu.

Setelah itu Bali United juga memperkenalkan Taufik Hidayat. Penyerang muda berusia 23 tahun itu menjadi pelapis bagi Ilija Spasojevic sebagai target man utama Serdadu Tridatu.

2 dari 4 halaman

Boyong Taufik dan Tegar ke Surabaya

Taufik Hidayat (kiri) saat berlatih bersama Bali United. (Alit Binawan/Bola.com)

Teco ingin mulai melakukan peremajaan agar skuadnya lebih baik lagi ke depannya. Baik Tegar maupun Taufik memiliki kesamaan, yaitu ingin menerima tantangan di Bali United karena menyadari persaingan di posisi gelandang bertahan dan penyerang sangat ketat.

Kebetulan keduanya akan diboyong ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam sebuah pertandingan yang bertajuk Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/2023) sore.

Namun, Tegar dan Taufik masih belum bisa diprediksi apakah akan dimainkan dengan porsi yaang lebih banyak atau tidak. Ada kemungkinan Tegar mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan Taufik.

Dari sesi latihan terakhir, Brwa Nouri terlihat masih fokus dalam pemulihan fisik setelah kembali dari Swedia. Itu artinya Tegar bisa menjadi opsi ideal di sektor gelandang bertahan.

Sementara Taufik, masih perlu memantau dulu apakah Ilija Spasojevic yang merupakan target man utama Serdadu Tridatu dan juga sang kapten tampil baik atau tidak.

3 dari 4 halaman

Maringa Berpotensi Tampil

Penjaga gawang baru Bali United, Adilson Maringa dalam sesi latihan bersama timnya, Kamis (18/5/2023). (Bola.com/Alit Binawan)

Kemungkinan yang mendapatkan porsi bermain lebih banyak adalah Adilson Maringa. Dari prediksi, Adilson tidak bermain sejak menit pertama, tetapi akan bermain di babak kedua.

Teco dan pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires, masih akan memantau perkembangan eks kiper Arema FC itu.

Adilson Maringa akan bergantian dengan M. Ridho Djazulie. Maklum performa Adilson pada musim lalu menurun jauh jika dibandingkan Liga 1 musim 2021/2022.

Performanya menurun pasca-tragedi Kanjuruhan. Dari informasi yang dihimpun, masih ada sedikit rasa trauma dari Adilson Maringa pasca-kejadian tersebut.

Teco belum memberikan komentar apa pun mengenai hal ini. Namun, ia sudah mengatakan jika 3 pemain baru diboyong ke Surabaya.

"Kami membawa 23 pemain termasuk Maringa. Kami menghadapi Persebaya Surabaya, fokus untuk melihat kondisi pemain. Nanti di sana kami bisa pasang banyak pemain," tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Berita Terkait