Liga Inggris: MU Tak Tertarik Permanenkan Weghorst, Everton Siap Menampung

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 05 Jun 2023, 18:00 WIB
Selebrasi striker Manchester United, Wout Weghorst setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (1/3/2023). Didatangkan dengan status pinjaman selama setengah musim dari Burnley pada Januari 2023, Wout Weghorst belum tampil maksimal seperti yang diharapkan dengan baru mencetak 2 gol dan 2 assist dari 22 laga di semua ajang. Besar kemungkinan ia akan dikembalikan ke Burnley akhir musim ini. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak tertarik mempermanenkan Wout Weghorst dari Burnley. Situasi ini akan coba dimanfaatkan oleh Everton.

Wout Weghorst secara mengejutkan dipinjam MU dari Burnley pada tengah musim 2022/2023. Pada paruh musim tersebut, striker berusia 30 tahun itu bermain untuk Besiktas, juga sebagai pinjaman.

Advertisement

Sayang, performa Weghorst jauh dari ekspektasi. Ia cuma mencatatkan dua gol dari 31 penampilan di semua kompetisi, dan gagal menyarangkan satu gol pun dari 17 laga di Liga Inggris.

Pelatih MU, Erik ten Hag, sebetulnya sering memberikan kepercayaan kepada Wout Weghorst. Namun sayang, kepercayaan tersebut gagal dibayar tuntas dan membuat manajemen klub menolak untuk mempermanenkannya.

 

2 dari 4 halaman

Everton Siap Tampung

Pemain Manchester United, Wout Weghorst (kanan) berebut bola dengan pemain Brighton, Joel Veltman pada laga semifinal Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, London, Minggu (23/04/2023). Laga dimenangkan oleh MU dengan skor 7-6 melalui babak adu penalti. (AP Photo/Alastair Grant)

'Beruntung' buat Wout Weghorst, Everton siap menampung. Dilansir dari talkSPORT, tim yang selamat dari zona degradasi itu akan mendekati kubu Burnley.

Menariknya, Burnley sebetulnya promosi ke Premier League sebagai juara Divisi Championship. Namun demikian, tim berjulukan The Clarets itu akan mendengarkan tawaran dari klub lain.

Usut punya usut, manajer Everton, Sean Dyche, adalah orang yang merekrut Weghorst ke Burnley pada Januari 2022. Logikanya, Dyche tahu bagaimana mengeluarkan kualitas aslinya.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti DCL?

Dominic Calvert-Lewin menjadi salah satu prospek paling cemerlang di Liga Inggris maupun sebagai opsi pengganti Aubameyang. Musim lalu, ia mampu mencetak 16 gol dan mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker top bersama Everton. (AFP/Pool/Alex Livesey)

Everton, di sisi lain, butuh tambahan satu striker setelah Dominic Calvert-Lewin (DCL) mengalami penurunan performa musim 2022/2023.

Baik DCL maupun Weghost memiliki gaya bermain yang sama, sehingga buat Dyche, itu akan jadi solusi jangka menengah yang optimal.

Adapun kontrak Weghorst di Burnley masih berlangsung sampai 2025.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Berita Terkait