Foto: Hengkang dari Real Madrid, Benzema Masuk 5 Besar Top Skor Liga Spanyol Sepanjang Masa

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 05 Jun 2023, 20:21 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid, Karim Benzema, setelah mencetak hattrick ke gawang Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga 2022/2023 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2023) malam WIB. Hengkangnya Benzema pada musim ini menorehkan sejarah bagi dirinya dengan masuk dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. (AP Photo/Pablo Garcia)
Pemain Real Madrid, Hugo Sanchez (kanan), melambaikan tangan ke penonton sebelum pertandingan persahabatan melawan Paris-Saint Germain yang berlangsung di Santiago Barnabeu stadium, 29 Mei 1997. Hugo Sanchez menjadi pemain kelima dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Sanchez yang bermain untuk Real Madrid pada 1985 hingga 1992 telah meraih empat gelar Pichichi atau top skor La Liga dengan torehan 234 gol. (AFP/Dominique Faget)
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak gol dari titik penalti ke gawang Athletic Bilbao saat menjalani pertandingan terakhirnya bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (4/6/2023) malam WIB. Benzema menjadi pemain keempat dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Menjalani 14 musim bersama Real Madrid, pemain asal Prancis tersebut mengoleksi 237 gol disemua kompetisi Liga Spanyol. (AP Photo/Bernat Armangue)
Suporter Athletic Bilbao supporters mengheningkan cipta untuk mengenang pamain legenda mereka Telmo Zarraonaindia "Zarra", dalam pertandingan La Liga melawan Villarreal, 26 Februari 2006. Telmo Zarra yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Athletic Bilbao, dari tahun 1940 hingga 1955 menjadi pemain ketiga dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Dalam 15 tahun membela Bilbao, Zarra telah mencetak 252 gol disemua pertandingan Liga Spanyol yang dijalaninya. (AFP/Rafa Rivas)
Selebrasi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), setelah berhasil menjebol gawang Sevilla dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu stadium, 14 Mei 2017. Nama Cristiano Ronaldo tidak akan terlewat dalam sejarah panjang Real Madrid dan juga Liga Spanyol. Ia merupakan pemain kedua tersubur dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Selama sembilan tahun bermain di Liga Spanyol, ia telah mencatatkan 311 gol bersama Real Madrid. (AFP/Gerard Julien)
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan) berhasil mencetak gol ke gawang Eibar dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou stadium, 22 Februari 2020. La Pulga menjadi pemain tersubur dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa. Selama 19 tahun bermain di Liga Spanyol, Messi telah mencatatkan 474 gol bersama Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait