Foto: Demi Kedalaman Skuad, Deretan 5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Besar Gabung Arsenal di Musim 2023 / 2024

oleh Hendriyan diperbarui 06 Jun 2023, 09:07 WIB
Setelah nyaris merebut gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023, Arsenal diprediksi akan mati-matian musim depan untuk tak lagi mengulangi kesalahan terpeleset di akhir musim. Kedalaman skuad menjadi harga mati untuk mengantisipasi kejadian serupa yang menimpa pasukan Mikel Arteta terulang. Lima pemain berikut berpotensi untuk didatangkan Arsenal demi menjadi yang terbaik di kasta teratas sepak bola Inggris, mengulang raihan 20 tahun lalu saat terakhir kali The Gunners menjuarai Liga Inggris musim 2003/2004. (AFP/Oli Scarff)
Selebrasi gelandang Leicester City, James Maddison (kanan) setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2022/2023 di King Power Stadium, Leicester (11/2/2023). James Maddison menjadi target utama klub-klub di Liga Inggris setelah Leicester City terdegradasi. Arsenal harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Nwecastle United untuk mendapatkannya. Kehadirannya amat berguna bagi The Gunners yang akan bermain di Liga Champions musim depan. (AFP/Geoff Caddick)
Gelandang Southampton, James Ward-Prowse mengontrol bola saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2022/2023 di St Mary's Stadium, Southampton (18/3/2023). Setali tiga uang dengan James Maddison, James Ward-Prowse juga menjaid incaran setelah klubnya, Southampton, juga terdegradasi. Pemain yang telah masuk daftar jual The Saints ini memiliki kelebihan sebagai seorang algojo tendangan bebas ulung. (AFP/Adrian Dennis)
Gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo menghalau bola dari ancaman striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Inggris 2022/2023 di American Express Community Stadium, Brighton (4/5/2023). Moises Caicedo hampir menjadi milik Arsenal pada bursa transfer Januari 2023, yang akhirnya kandas setelah Brighton sebagi klub pemilik dua kali menolak tawaran The Gunners. Jika Arsenal menaikkan tawaran muism depan, transfer sang pemain diyakini bakal terwujud. (AFP/Glyn Kirk)
Gelandang West Ham, Declan Rice memasuki lapangan sebelum dimulainya laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester United di London Stadium, London (7/5/2023). Declan Rice menjadi target utama Arsenal untuk mengisi lini tengah The Gunners musim depan. Salah satu pesaing, Bayern Munchen dikabarkan telah mendapat penolakan karena sang pemain masih ingin bermain di Liga Inggris. West Ham sebagai klub pemilik kabarnya telah memberi lampu hijau jika Declan Rice ingin berlabuh di Emirates Stadium. (AFP/Ian Kington)
Selebrasi Bek Crystal Palace, Marc Guehi (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (9/4/2023). Marc Guehi dapat diandalkan Arsenal sebagai pelapis sepadan di sektor bek tengah yang kini ditempati Gabriel Magalhaes dan William Saliba. The Gunners mesti bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan jasa pemain milik Crystal Palace yang baru saja melakoni debut bersama Timnas Inggris tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait