Liga Spanyol: Karim Benzema Cabut, Real Madrid Incar Sadio Mane

oleh Rizki Hidayat diperbarui 06 Jun 2023, 12:45 WIB
Reaksi striker Bayern Munchen, Sadio Mane saat menghadapi Manchester City pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munich (19/4/2023). Sadio Mane yang sejak awal musim 2022/2023 membela Bayern Munchen setelah meninggalkan Liverpool ini dilahirkan pada 10 April 1992 di Bambali, Senegal. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Madrid - Karim Benzema sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Real Madrid. Sebagai pengganti Benzema, Madrid mengincar penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane.

Los Blancos mengalami krisis striker pada musim panas 2023. Setelah Mariano Diaz, Karim Benzema juga dikonfirmasi akan cabut dari Real Madrid pada musim panas tahun ini.

Advertisement

Madrid tidak punya stok striker lagi di tim utama. Alhasil, pelatih El Real, Carlo Ancelotti, memutuskan untuk mendatangkan mesin gol top pada musim panas nanti.

Dilansir Fichajes, Real Madrid saat ini mengarahkan radar mereka ke Jerman. Madrid coba merekrut Sadio Mane sebagai suksesor Karim Benzema di lini depan.

 

2 dari 5 halaman

Penyerang Serba Guna

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane tersenyum saat sesi latihan di Munich, Jerman selatan pada 31 Oktober 2022. - Bayern Munchen akan menjamu Inter Milan di Allianz Arena pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Rabu, 2 November 2022, jam 03:00 WIB. (AFP/Christof Stache)

Menurut laporan tersebut, Carlo Ancelotti sangat tertarik untuk menggunakan jasa Mane pada musim depan.

Don Carletto menilai eks striker Liverpool tersebut punya kemampuan di atas rata-rata. Apalagi, Sadio Mane mampu bermain sebagai penyerang tengah dan juga di kedua sayap.

Carlo Ancelotti menilai Mane bakal jadi tambahan yang bagus bagi Real Madrid. Jadi, pelatih asal Italia tersebut ingin memboyong Sadio Mane pada musim panas nanti.

 

3 dari 5 halaman

Kans Terbuka

Sebagai salah satu tim elite di Eropa, Bayern Munchen kerap disinggahi para pemain haus gol dari musim ke musim. Tercatat ada beberapa pemain yang mampu tampil tajam dengan mencetak banyak gol bersama Bayern Munchen di musim pertamanya. Musim 2022/2023 ini Munchen kedatangan Sadio Mane yang sebelumnya berseragam Liverpool untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona. Mampukah Mane yang kini sudah mengemas 5 gol dari 9 laga bergabung dengan deretan 5 pemain berikut yang mampu mencetak banyak gol di musim pertamanya? (AFP/Christof Stache)

Kans Real Madrid untuk mengamankan jasa Mane pada musim panas nanti tergolong cukup terbuka.

Bayern Munchen dikabarkan kecewa dengan sang pemain. Karena pemain berusia 31 tahun tersebut gagal memberikan dampak yang besar bagi Die Bayern pada musim 2022/2023.

Itulah mengapa manajemen Die Roten siap mendengar tawaran dari klub manapun termasuk Real Madrid, demi mendapatkan jasa Mane pada awal musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Reaksi pemain Bayern Munchen, Sadio Mane saat laga lanjutan Liga Jerman 2022/2023 melawan FC Augsburg 1907 di Allianz Arena, Jerman, 11 Maret 2023. Mane memutuskan hengkang dari Liverpool ke Munchen pada awal musim ini. Ia diboyong ke Allianz Stadium dengan harga 32 juta euro. Sayangnya, pemain berkebangsaan Senegal tersebut tak mampu bersinar seperti di Liverpool. Ia sejauh ini tercatat baru mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 32 penampilan di semua ajang. (AFP/Christof Stache)

Namun, Real Madrid harus merogoh kocek agak dalam untuk bisa mendapatkan jasa Sadio Mane.

Pemain Timnas Senegal itu dilaporkan bisa diangkut dengan tebusan sekitar 40 juta euro pada musim panas nanti. Andai jadi bergabung ke Madrid, Mane diharapkan bisa kembali memperlihatkan sentuhan magisnya.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 05/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid di Bawah Ini:

Berita Terkait