Bali United Minus 2 Pilar saat Ladeni PSM pada Leg II Playoff Liga Champions Asia, Teco Siapkan Skema Baru

oleh Alit Binawan diperbarui 10 Jun 2023, 05:45 WIB
Bali United bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar pada leg pertama playoff Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa, 6 Juni 2023 malam WIB. (foto: Twitter @Bali United FC)

Bola.com, Parepare - Jelang menghadapi PSM Makassar di Stadion BJ Habibie Parepare dalam leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024 pada Sabtu petang (10/6/2023), Bali United dipastikan tanpa kehadiran dua pemain.

Mereka adalah Novri Setiawan dan Irfan Jaya yang bakal absen membela Bali United. Irja (sapaan karib Irfan Jaya) terkonfirmasi mengalami cedera saat menghadapi PSM Makassar di leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Advertisement

Di sektor bek sayap, Novri kemungkinan akan digantikan oleh I Made Andhika Wijaya. Sedangkan Irja yang di leg pertama mencetak gol ke gawang PSM, kemungkinan digantikan perannya oleh M. Rahmat yang juga sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

Di posisi pemain nomor 9, bisa saja ada rotasi. Ilija Spasojevic yang melempem di leg pertama dan membuat gol bunuh diri, bisa digantikan oleh Taufik Hidayat yang masih segar.

2 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Winger Bali United Irfan Jaya saat sesi pendinginan usai sesi latihan di Lapangan Gelora Trisakti Legian pada Kamis sore (12/1/2023). Irja sudah pulih 100 persen dan punya motivasi besar untuk kembali membela Bali United. (Mahewara Putra/Bola.com)

Absennya dua pemain ini diumumkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra pada Jumat sore (9/6/2023).

“Irfan Jaya cedera waktu main di Bali. Dia minta ganti di babak kedua. Waktu di latihan, dia tidak bisa jalan. Terpaksa dia harus fokus recovery," terang Teco.

Menurut Teco, cederanya Irfan normal dalam sepak bola. Namun sayangnya ia tidak bisa tampil di Parepare dan disaksikan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kami akan pikirkan penggantinya yang bisa. Kami punya pemain lain yang punya kualitas bagus," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tuan Rumah Tetap Waspada

Selebrasi para pemain PSM Makassar setelah Wiljan Pluim (kedua kiri) mencetak gol pertama ke gawang Madura United pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (31/3/2023) malam WIB. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Sementara itu Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menjelaskan jika bukan sebuah keuntungan dengan absennya dua pemain Bali United.

"Saya bukan tim dokter Bali United, tapi saya yakin mereka bisa memecahkan masalah ini. Mereka akan bermain dengan 11 pemain," tegasnya.

Justru ia mulai mewaspadai Elias Dolah. Bek tengah baru Bali United tersebut bisa dimainkan oleh Teco. Kondisi fisiknya bugar. Pelatih berpaspor Portugal tersebut akan mewaspadai servis bola mati. Baik itu saat bertahan maupun menyerang.

4 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Elias Dolah diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United jelang laga kontra PSM Makassar pada leg 1 Play-off Kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (6/6/2023) malam WITA. (Bola.com/Alit Binawan)

Elias Dolah memiliki postur 195 cm atau di atas rata-rata pemain Bali United lainnya. Ini menjadi keuntungan saat bola udara dan Bali United memanfaatkan situasi ini ketika bersama Willian Pacheco.

"Dia adalah pemain yang tinggi dan punya pengalaman di Thailand. Secara fisik dia bagus dan pastinya dia bisa membantu Bali United saat servis bertahan dan menyerang. Tapi siapapun yang akan dimainkan, kami siap," tutup Tavares.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan Musim Lalu

Berita Terkait