Demi Memaksimalkan Ketajaman Cristiano Ronaldo, Al Nassr Bidik Playmaker Chelsea

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 14 Jun 2023, 21:00 WIB
Al Nassr berhasil melakukan comeback apik saat bertandang ke markas menang Al Shabab. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi, Al Nassr, masih memiliki dana untuk mendatangkan pemain bintang dari liga top Eropa. Nama yang kini muncul adalah Hakim Ziyech, di mana playmaker Chelsea itu dibidik untuk membantu Cristiano Ronaldo.

Pemain Chelsea itu memang sudah berulang kali menyatakan ingin pergi dari Stamford Bridge. Namun, selalu ada kendala yang menghalangi kepindahannya.

Advertisement

Keinginan tersebut tidak berubah hingga bursa transfer musim panas 2023. Hanya saja, Ziyech kini kesulitan mencari klub baru.

Laporan Evening Standard kemudian memastikan Ziyech sudah memiliki peminat. Al Nassr mulai memantau situasi pemain Chelsea asal Maroko itu.

2 dari 5 halaman

Kemampuannya Dibutuhkan

Reaksi kecewa pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat melawan Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion The City Ground, Nottingham, 1 Januari 2023. Ziyech gagal pindah ke Paris Saint-Germain pada musim 2023 karena masalah dokumen. The Blues mengirim dokumen yang salah, bahkan sebanyak tiga kali ke Operator Liga Prancis (LFP). (AFP/Paul Ellis)

Hakim Ziyech mulai dilirik oleh Al Nassr karena sebuah alasan. Pemain Chelsea itu memiliki kemampuan mengatur irama permainan yang mumpuni untuk bisa diandalkan oleh tim.

Al Nassr memang sedang tidak memiliki sosok pemain seperti itu di dalam tim. Hakim Ziyech diyakini bakal menjadi amunisi baru yang krusial.

Dengan kemampuannya ini, Al Nassr berencana untuk menduetkan Ziyech untuk menjadi pelayan Cristiano Ronaldo di lini depan.

3 dari 5 halaman

Memaksimalkan Cristiano Ronaldo

Kemenangan ini penting bagi Al Nassr guna menjaga peluang juara Liga Pro Arab Saudi musim ini. (AFP/Fayez Nureldine)

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, Al Nassr memang jadi mudah mencetak gol. Sudah 14 gol dicetak megabintang asal Portugal itu dalam 16 pertandingan di Liga Arab Saudi.

Namun, Al Nassr memahami tidak bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo saja. Sang superstar membutuhkan seorang kreator yang membuatnya nyaman beraksi di lini depan.

Hakim Ziyech yang terkenal dengan visi bermainnya, diperkirakan bakal bisa menghadirkan variasi serangan yang lebih mematikan.

 

4 dari 5 halaman

Harga

Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech berebut bola dengan striker Manchester City, Julian Alvarez dalam laga putaran ketiga Piala FA 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (8/1/2023). Everton gagal mendapatkan Hakim Ziyech dari Chelsea karena sang pemain lebih memilih bergabung dengan PSG. Namun akibat kesalahan teknis dalam hal surat kontrak, Hakim Ziyech akhirnya gagal menjadi milik PSG dan tetap bertahan bersama Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Hakim Ziyech masih memiliki kontrak bersama Chelsea hingga 2025. Hal tersebut membuat Al Nassr harus mengeluarkan dana untuk bisa memboyongnya.

Belum diketahui berapa harga yang ditetapkan oleh Chelsea untuk Hakim Ziyech. Namun, melihat harga pasarnya saat ini, Ziyech memiliki harga pasaran 18 juta euro.

Sumber: Evening Standard

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Berita Terkait