Liga Inggris: Nego Belum Kelar Juga, Sheikh Jassim Tetap Pede Bisa Jadi Pemilik MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 29 Jun 2023, 20:15 WIB
Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani (Tengah) dan Sheikh Joaan bin Hamad Al-Thani (kanan) dari Qatar menghadiri pengundian final turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA 2018 di Istana Negara Kremlin di Moskow pada 1 Desember 2017. Sheikh Jassim, yang merupakan pemimpin Qatar Islamic Bank mengajukan penawaran untuk membeli Manchester United lewat yayasannya yang bernama Nine Two Foundation. (AFP/Yuri Kadobnov)

Bola.com, Jakarta Proses pengambil alihan Manchester United akhirnya bisa menuju kesimpulan dalam beberapa hari mendatang.

Pendukung Setan Merah dibuat frustrasi dengan proses panjang yang harus dilakukan keluarga Glazer untuk menjual klub.

Advertisement

Padahal, jendela transfer musim panas sudah berjalan, masih belum ada kejelasan tentang siapa yang akan memiliki MU.

Menurut Bloomberg, Kamis (29/6/2023), kubu anggota keluarga kerajaan Qatar Sheikh Jassim yakin dia akan memenangkan lego tersebut.

Sheikh Jassim sedang bertarung melawan Sir Jim Ratcliffe, miliarder Inggris yang memiliki INEOS.

Sheikh Jassim percaya tawaran mereka akan diterima dan hanya masalah waktu sebelum menjadi resmi menjadi pemilik Manchester United.

2 dari 4 halaman

Suporter Protes

Fans Manchester United melancarkan protes massal terhadap pemilik klub, keluarga Glazer. Mereka menyerbu lapangan di Old Trafford sebelum kick-off. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Proses jual beli MU masih berlaruh-larut dalam waktu lebih dari tujuh bulan terakhir. 

Pemilik MU saat ini yaitu keluarga Glazer juga mempertimbangkan tawaran investasi dari sejumlah grup yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Semua informasi yang terdengar belum ada tindaklanjutnya. Ini membuat penggemar kebakaran jenggot.

"Mayoritas penggemar Man United ingin melihat kesimpulan dari proses penjualan yang berlarut-larut ini. Protes direncanakan pada Selasa (27/6/2023) untuk memperjelas pesan itu," demikian tulisan di Twitter Manchester United Supporters Trust via Sportbible.

“Hadir di sana! Bawa bendera dan spanduk anti Glazer Anda. Bersuara keras. Kami tidak akan berhenti sampai mereka menjual klub kami!.”

3 dari 4 halaman

Langkah Sheikh Jassim

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani (kanan) bersama saudaranya Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dari Qatar) berpose di atas panggung dengan trofi Piala Dunia pada akhir pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Paul Ellis)

Perusahaan milik Sheikh Jassim, Nine Two Holdings telah terdaftar sebagai perusahaan resmi Inggris. Sheikh Jassim dikabarkan segera menjadi pemilik anyar Manchester United.

Penjualan MU diramaikan oleh dua miliarder, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Penggemar MU berharap penawar yang disukai disebutkan dalam beberapa hari mendatang.

Sheikh Jassim sedang dalam proses dan sudah bersiap untuk dipilih sebagai penawar pilihan. Dia telah mendirikan perusahaan Nine Two Holdings untuk mengambil Manchester United, jika dia memenangkan penawaran.

4 dari 4 halaman