Liga Inggris: Chelsea Sudah Terima Proposal Transfer Christian Pulisic dari Lyon dan AC Milan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Jul 2023, 19:30 WIB
Meski sudah dibeli pada 2019 lalu, Christian Pulisic masih bertahan di Borussia Dortmund hingga Juni 2019 dengan status pinjaman. Diketahui, ia diboyong oleh Chelsea seharga 64 juta euro. Musim ini, meski tak selalu menjadi pilihan Tomas Tuchel, Pulisic mampu tampil menawan di skuat The Blues. (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Lyon telah mengajukan proposal transfer kepada Chelsea untuk Christian Pulisic.

Christian Pulisic memasuki tahun terakhirnya bersama Chelsea dan jadi satu di antara sejumlah pemain yang diyakini bakal meninggalkan Stamford Bridge.

Advertisement

Chelsea sejauh ini sudah mendapatkan 200juta pound hasil dari penjualan pemain musim panas ini. Dilansir dari 90min, manajemen The Blues menargetkan 300juta pound.

Christian Pulisic, meski gagal bersinar musim lalu, tetap jadi incaran banyak klub Eropa. Gelandang serang berusia 24 tahun asal Amerika Serikat itu dilirik oleh tim-tim dari Jerman, Spanyol, dan Turki.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Terima Tawaran Lyon dan AC Milan

Pemain Chelsea Christian Pulisic dalam laga final Liga Champions melawan Manchester City di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. (photo AP / Manu Fernandez, Pool)

Menurut seorang orang dalam kepada 90min, AC Milan dan Lyon sudah mengajukan proposal transfer kepada Chelsea untuk merekrut Christian Pulisic.

Dalam laporan tersebut, kedua tim ingin membeli Pulisic, bukan meminjam. Chelsea siap melepasnya meski bakal merugi mengingat Pulisic direkrut dengan dana mencapai 58juta pound.

AC Milan disebut-sebut paling berpeluang merekrut Pulisic karena mereka menjadikan sang gelandang sebagai prioritas utama.

 

3 dari 5 halaman

Punya Paspor Kroasia

Keuntungan yang dipunyai Pulisic adalah dia memiliki paspor Kroasia, sehingga di AC Milan kelak ia tak akan terdaftar sebagai pemain non-Uni Eropa.

Di sisi lain, Pulisic juga terang-terangan ingin memperbaiki kariernya di lapangan hijau.

"Saya perlu mencari tahu apa yang terbaik untuk masa depan saya dan berada di suatu tempat di mana saya bisa pergi dan bermain dan dipercaya dan merasa baik dengan apa yang saya lakukan," akunya.

"Saya ingin menemukan kegembiraan itu di level klub lagi, pastinya."

Sumber: 90min

4 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Musim Lalu

Berita Terkait