Liga Inggris: Sudah Amankan Rice dan Timber, Arsenal Siap Boyong Pemain dari Tim yang Terdegradasi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Jul 2023, 20:30 WIB
Romeo Lavia (kiri) tampil gemilang bersama Southampton saat mengalahkan Chelsea melalui gol semata wayangnya. Pemuda 18 tahun itu didatangkan dari Manchester City pada awal musim 2022/2023 dengan biaya 12 juta poundsterling. Lavia memiliki bakat bertahan alami, pintar membaca permainan, dan tenang dalam penguasaan bola. Sejuh ini, pemuda berkebangsaan Belgia tersebut telah membuat 12 penampilan di semua laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Arsenal berencana untuk merekrut Romeo Lavia dari Southampton, tim yang terdegradasi dari Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners menyiapkan dana mencapai 50 juta pound.

Arsenal diyakini bakal segera menyelesaikan proses transfer Declan Rice dan Jurrien Timber dalam waktu dekat.

Advertisement

Berdasarkan laporan beberapa media Inggris, The Gunners merogoh kocek sedalam 105 juta pound untuk Rice. Sementara Timber akan merapat ke Emirates Stadium dengan mahar sebesar 44 juta pound.

Satu transfer yang sudah pasti adalah Kai Havertz. Arsenal memboyongnya dari Chelsea dengan dana tak kurang dari 65 juta pound.

 

2 dari 5 halaman

Belum Mau Berhenti

Gelandang West Ham United, Declan Rice mengontrol bola saat menghadapi Nottingham Forest pada laga Liga Inggris 2022/2023 di City Ground, Nottingham (14/8/2022). West Ham United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk melepas Declan Rice menuju Emirates Stadium. Nilai transfer yang disepakati adalah 105 juta poundsterling atau hampir setara Rp2 triliun dan menjadi rekor pembelian termahal The Gunners sekaligus klub Liga Inggris sepanjang sejarah. (AFP/Paul Ellis)

Jika Rice dan Timber sudah bergabung, maka Arsenal sudah menggelontorkan dana lebih dari 200 juta pound. Kendati begitu, tidak ada tanda-tanda mereka bakal berhenti mengejar pemain baru.

Romeo Lavia jadi nama kesekian yang dikaitkan dengan Arsenal. Eks gelandang Man City bergabung musim panas tahun lalu, meski gagal mencegah Southampton dari degradasi.

Namun demikian, Lavia tidak akan murah. Southampton disebut-sebut hanya akan mau melepasnya dengan dana mencapai 50 juta pound.

 

3 dari 5 halaman

Dari Mana Dapat Uang

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Kieran Tierney pada menit ke-17. Tembakan dari luar kotak penalti yang dilesatkan oleh pemain berkebangsaan Skotlandia itu tak mambu dibendung oleh kiper Yanick Brecher. (AP/Frank Augstein)

Arsenal bisa mendulang cuan dari penjualan Granit Xhaka sebesar 21,5 juta pound. Kemudian dari Thomas Partey yang diminati oleh klub Arab Saudi.

Arsenal juga akan menjual Rob Holding, Kieran Tierney, dan Folarin Balogun.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Musim Lalu

Berita Terkait