Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Tebar Ancaman, Mau Bajak Duo Man City

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Jul 2023, 16:45 WIB
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech berebut bola dengan striker Manchester City, Julian Alvarez dalam laga putaran ketiga Piala FA 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester (8/1/2023). Everton gagal mendapatkan Hakim Ziyech dari Chelsea karena sang pemain lebih memilih bergabung dengan PSG. Namun akibat kesalahan teknis dalam hal surat kontrak, Hakim Ziyech akhirnya gagal menjadi milik PSG dan tetap bertahan bersama Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta Arsenal dilaporkan tertarik untuk mengontrak duo Manchester City, Julian Alvarez dan Kyle Walker.

Setelah kalah dari Man City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim lalu, Arsenal bertekad untuk memperkuat tim pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

The Gunners telah mendatangkan Kai Havertz dengan 65 juta poundsterling dari Chelsea. Gelandang West Ham United, Declan Rice akan bergabung dan memecahkan rekor transfer.

Skuad Mikel Arteta juga dikabarkan menyelesaikan transfer bek, Ajax Jurrien Timber.

Arsenal kinimengalihkan perhatian mereka ke target lain dan yang diincar adalah pasukan Pep Guardiola.

2 dari 4 halaman

Masuk Pertimbangan

Pemain Timnas Argentina, Julian Alvarez (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner dalam pertandingan FIFA Matchday 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menurut El Nacional, Arsenal sedang mempertimbangkan apakah akan melakukan pembelian ganda untuk Alvarez dan Walker.

Arteta, yang menghabiskan tiga tahun bekerja sebagai asisten Guardiola di Man City, mengejutkan The Citizens musim panas lalu untuk merekrut Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus.

Arteta tampaknya tertarik untuk menandatangani dua pemain lagi dari mantan mentornya musim panas ini, tetapi memikat Alvarez menjauh dari juara Eropa terbukti sulit.

3 dari 4 halaman

Misi Sulit

Striker Manchester City, Julian Alvarez berpose dengan mencium trofi Liga Inggris saat perayaan gelar usai laga pekan ke-37 menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Manchester (21/5/2023). Julian Alvarez didatangkan pada awal musim 2022/2023 dari River Plate. Sejauh ini ia telah tampil 29 kali di Liga Inggris, termasuk di laga terakhir saat menang 1-0 atas Chelsea, dengan torehan 9 gol dan 1 assist. (AP Photo/Jon Super)

Alvarez tekan kontrak dengan City pada bulan Maret, yang akan membuatnya tetap di klub hingga 2028.

Dengan lima tahun tersisa dalam kontraknya, Man City hanya akan mempertimbangkan untuk berpisah jika mereka menerima tawaran di wilayah €80 juta (£68,4 juta), sementara Arsenal hanya bersedia membayar €60 juta (£51,3 juta).

Karena performa Erling Haaland yang melejit, Alvarez mencatatkan mayoritas dari 47 penampilannya dari bangku cadangan musim lalu, namun ia tetap menyumbangkan 17 gol dan lima assist.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait