Liga Spanyol: Baru Teken Kontrak Bersama Atletico Madrid, Alvaro Morata Tertarik Main di Arab Saudi?

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 13 Jul 2023, 19:45 WIB
Selebrasi striker Atletico Madrid, Alvaro Morata setelah mencetak gol ke gawang Cadiz pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid (3/5/2023). Klub Arab Saudi, Al Taawoun sempat memberi penawaran kepada striker Atletico Madrid, Alvaro Morata dengan gaji senilai 50 juta euro atau setara Rp820 miliar per musim. Namun Alvaro Morata memilih bertahan bersama Atletico Madrid yang segera memberinya perpanjangan kontrak. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Madrid - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, seperti dikabarkan AS mempertimbangkan hengkang pada musim panas 2023. Arab Saudi disebut masuk dalam rencana tujuan karier pemain asal Spanyol itu.

Alvaro Morata sebenarnya baru memperpanjang kontrak di Atletico Madrid. Dalam kesepakatan baru yang ditandatanganinya, Morata terikat kontrak sampai 2026 di Stadion Metropolitano.

Advertisement

Namun, belakangan muncul tawaran dari Arab Saudi. Kabarnya peminat jasa Morata siap melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro (Rp836 miliar).

Selain itu, Alvaro Morata juga ditawari gaji yang terbilang fantastis. Situasi inilah yang disebut saat ini sedang masuk dalam pertimbangan Morata.

2 dari 4 halaman

Laris Manis

Selebrasi striker Atletico Madrid, Alvaro Morata setelah mencetak gol ke gawang Cadiz pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid (3/5/2023). Alvaro Morata yang menjadi milik Chelsea dipermanenkan Atletico Madrid sejak awal musim 2022/2023 dengan mahar 35 juta euro setelah sebelumnya sempat berstatus pinjaman mulai tengah musim 2018/2019 hingga akhir musim 2019/2020. Ia juga sempat dipinjamkan ke Juventus pada 2020/2021 dan 2021/2022. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Alvaro Morata bisa dikatakan laris manis pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu tak perlu repot-repot mencari klub baru.

Sebelumnya, Morata sudah dikaitkan dengan dua klub Italia. AS Roma dan AC Milan disebut menaruh minat untuk mempertajam lini depan musim depan.

Namun, Morata disebut sudah tak berminat melanjutkan karier di Eropa. Jadi, Arab Saudi sepertinya menjadi opsi terbaik buat Morata.

3 dari 4 halaman

Menunggu Tawaran Menarik

Real Madrid lebih dulu tertinggal di babak pertama lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-19. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Alvaro Morata saat ini sudah kembali berlatih bersama skuad Atletico Madrid. Sang pemain akan mengikuti pramusim Atletico untuk persiapan musim depan.

Sembari menjalani pramusim, Morata akan mempertimbangkan tawaran yang menarik terkait kariernya. Inilah yang akan menentukan kelanjutan masa depan dari pemain dengan nama lengkap Alvaro Borja Morata Martin itu.

Sepanjang kariernya, Morata sudah memperkuat sejumlah klub elite dunia. Sebut saja Real Madrid, Juventus, Chelsea, dan Atletico Madrid.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Unggahan Alvaro Morata