4 Momen Juan Cuadrado Bikin Fans Inter Milan Berang, Yakin Mau Dibeli?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 19 Jul 2023, 14:00 WIB
Gelandang Juventus Juan Cuadrado berebut bola dengan bek Maccabi Haifa Pierre Cornud pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Juventus berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Inter Milan tidak senang dengan langkah tim yang akan merekrut Juan Cuadrado

Pasalnya setidaknya ada lima momen dalam kariernya di Juventus yang membuat para pendukung Nerazzurri geram.

Advertisement

Pemain asal Kolombia ini diperkirakan akan menjalani tes medis bersama Inter Milan pada hari Rabu sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan raksasa Serie A tersebut. Kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada 30 Juni.

Ultras Inter sangat frustrasi dengan kedatangan Juan Cuadrado yang akan segera terjadi, sehingga mereka melakukan aksi di markas klub pada hari Senin untuk melakukan protes.

Menurut beberapa sumber di Italia, mereka ingin bertemu dengan mantan pemain sayap Juventus itu sebelum dia menandatangani kontraknya.

Namun, mengapa para penggemar Inter begitu marah dengan pemain asal Kolombia itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 5 halaman

Insiden Pertama

Gelandang Juventus Juan Cuadrado (kiri) berebut bola dengan bek Inter Milan Matteo Darmian pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Inter Milan juara Coppa Italia 2021/2022 usai menang 4-2 atas Juventus lewat babak perpanjang waktu. (Isabella BONOTTO / AFP)

Pertama kali terjadi pada Februari 2021 saat pemain asal Kolombia itu mendapatkan tendangan penalti pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro.

Ashley Young menarik Juan Cuadrado kembali ke dalam kotak penalti dan wasit Giampaolo Calvarese memberikan tendangan penalti kepada Bianconeri setelah pemeriksaan VAR.

Juventus akhirnya menang 2-1 dan mencapai Final setelah bermain imbang 0-0 di Turin.

3 dari 5 halaman

Insiden Kedua

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (kiri) merayakan gol bersama Federico Chiesa pada laga kontra Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (16/5/2021). (AFP/Isabelle Bonotto)

Insiden serupa terjadi pada bulan Mei berikutnya, ketika Cuadrado mendapatkan tendangan penalti yang krusial dalam pertandingan Serie A di Allianz Stadium.

Si Nyonya Tua, yang dilatih oleh Andrea Pirlo, sangat membutuhkan kemenangan dan penalti di menit-menit akhir akibat aksi Cuadrado yang dilanggar Ivan Perisic, membantu Si Nyonya Tua meraih tiga poin.

Menariknya Calvarese juga menjadi wasit pada laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Insiden Ketiga

Laga panas tersaji saat Juventus bentrok dengan Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2022/2023 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang berkseudahan 1-1, tiga kartu merah keluar dari saku wasit Davide Massa di penghujung laga, dua untuk kubu Inter Milan Romelu Lukaku dan kiper Samir Handanovic, serta untuk Juan Cuadrado di kubu Juventus. Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Juan Cuadrado pada menit ke-83. Namun kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya buyar oleh gol telat Romelu Lukaku via eksekusi penalti di masa injury time. (AFP/Marco Bertorello)

Insiden terbaru terjadi pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium pada bulan April lalu.

Cuadrado diganjar kartu merah langsung setelah terlibat keributan dengan Samir Handanovic dan Romelu Lukaku usai peluit akhir pertandingan.

Pemain sayap asal Kolombia ini bahkan mencoba meninju mantan penjaga gawang dan kapten Nerazzurri tersebut, sehingga ia harus menjalani skorsing tiga pertandingan di Coppa Italia.

Ia telah menjalani hukuman larangan bertanding satu laga pada pertemuan kedua di San Siro musim lalu, sehingga ia masih memiliki dua laga tersisa, yang akan ia jalani selama 2023/2024 bersama Nerazzurri.

5 dari 5 halaman

Insiden Keempat

Selebrasi striker Inter Milan, Alexis Sanchez setelah menjebol gawang Empoli pada laga Liga Italia 2021/2022 di San Siro Stadium, Milan (6/5/2022). Setelah dua musim tampil melempem bersama Manchester United pada 2017/2018 dan 2018/2019, Alexis Sanchez hijrah ke Inter Milan dengan status pinjaman pada 2019/2020. Saat akhirnya dilepas gratis MU ke Inter pada 2020/2021, ia berjasa membawa Inter menjuarai Serie A. (AFP/Miguel Medina)

Fans Inter Milan juga sempat dibuat kesal dengan ulah Cuadrado pada tahun 2019.

Pasalnya Cuadrado melakukan pelanggaran terhadap penyerang Inter, Alexis Sanchez, dalam sebuah pertandingan internasional antara Chile dan Kolombia.

Karena pelanggaran ini Sanchez harus menepi tiga bulan akibat cedera.

Sumber: Football Italia