Liga Inggris: Baper, Alasan Jurrien Timber Pilih Arsenal Ketimbang MU

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Jul 2023, 20:00 WIB
Bek Arsenal, Jurrien Timber memberi aplaus kepada penonton saat diperkenalkan sebelum mengikuti kontes MLS All-Stars Skills Challenge menghadapi tim MLS All-Stars di Washington, Amerika Serikat, Selasa (18/7/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alex Brandon)

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Arsenal, Jurrien Timber, mengungkapkan alasan di balik keputusan bergabung bersama The Gunners. Padahal sebelumnya pemain asal Belanda ini juga dikaitkan dengan Manchester United (MU).

Jurrien Timber sempat dirumorkan menjadi target transfer MU pada musim panas 2022. Manajer MU, Erik ten Hag, sangat ingin menjadikannya sebagai salah satu rekrutan pertamanya setelah kedatangannya dari Ajax Amsterdam.

Advertisement

Namun, kepindahannya ke Old Trafford tidak terjadi. Jurrien Timber tetap bertahan di Ajax dan tampil cukup mengesankan di Belanda.

Pada musim panas ini, Jurrien Timber akhirnya datang ke Premier League. Bek asal Belanda itu bergabung dengan Arsenal setelah ditebus seharga 40 juta euro.

2 dari 7 halaman

Alasan Gabung Arsenal

Tiga pemain Arsenal (dari kiri) Jakub Kiwior, Jurrien Timber dan Folarin Balogun saat mengikuti kontes shooting challenge dalam MLS All-Stars Skills Challenge menghadapi tim MLS All-Stars di Washington, Amerika Serikat, Selasa (18/7/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alex Brandon)

Jurrien Timber memang punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, dia punya alasan yang sangat kuat untuk bergabung dengan Arsenal.

“Sejujurnya, saya punya beberapa opsi, tetapi Arsenal adalah satu-satunya yang saya pilih. Ini adalah klub yang indah. Lihatlah tahun lalu," kata Timber.

"Tentu saja, tahun-tahun sebelumnya indah, tetapi tahun lalu Anda melihat langkah besar. Tim tumbuh dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

“Terkadang itu hanya perasaan. Cara mereka bermain, cara saya berbicara dengan pelatih. Saya memiliki perasaan yang baik dengan itu," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Ekspektasi Tinggi

Jurrien Timber menjadi pemain Belanda terbaru yang didatangkan Arsenal pada awal musim 2023/2024. Ia diangkut dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro dengan durasi kontrak yang belum diketahui. Empat musim bersama Ajax, ia total tampil dalam 121 laga dengan torehan 6 gol dan 4 assist. (arsenal.com)

Jurrien Timber bukan satu-satunya pemain yang didatangkan Arsenal pada musim panas ini. The Gunners juga berhasil merekrut Kai Havertz dari Chelsea dan Declan Rice dari West Ham.

“Kami memiliki tim yang kuat," ujarnya.

"Ekspektasinya tinggi karena mereka menjalani musim yang hebat musim lalu dan mereka membeli beberapa pemain. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Bisa Beradaptasi

Arsenal resmi datangkan Jurrien Timber dari Ajax (twitter/Arsenal)

Jurrien Timber mengatakan bahwa bermain di Piala Dunia untuk Belanda dan Liga Champions untuk Ajax telah memberinya kepercayaan diri bahwa dia akan bisa beradaptasi dengan cepat di Arsenal.

"Anda sudah bisa melihat bagaimana Anda akan bermain melawan tim-tim yang lebih besar dan lawan-lawan yang lebih besar," ujar Timber.

"Saya melakukannya dengan baik. Namun, Piala Dunia jelas merupakan turnamen yang menyenangkan bagi saya, jadi saya mendapatkan kepercayaan diri dari hal tersebut," lanjutnya.

 

 
5 dari 7 halaman

Bermain di Liga Champions

Logo dan Trofi Liga Champions. (Bola.com/Dody Iryawan)

 

Arsenal akan bermain di Liga Champions musim depan. Jurrien Timber juga percaya bahwa tim barunya akan bisa berbuat banyak di kompetisi papan atas Eropa.

"Kami adalah tim yang bagus. Menyedihkan bagaimana musim lalu berakhir, tetapi kami memiliki skuat yang kuat," ujarnya.

"Ini gila, saya telah memainkan lebih banyak pertandingan Liga Champions daripada beberapa rekan setim saya, tetapi mereka memiliki pengalaman di Premier League dan itu berada di level yang berbeda," lanjutnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/7/2023)

6 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League