Liga Inggris: Niat MU Merekrut Rasmus Hojlund Dianggap sebagai Ide Cerdas, ketimbang Beli Pemain Tua Bangka

oleh Aryo Atmaja diperbarui 21 Jul 2023, 15:00 WIB
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Finlandia pada laga Kualifikasi Euro 2024 di Kopenhagen, (23/3/2023). Hojlund memimpin daftar top skor sementara di kualifikasi Euro 2024 dengan meyarangkan lima gol dari hanya dua pertandingan. (Photo by Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Mason Mount dan Andre Onana menjadi rekrutan resmi mereka.

Pemain di posisi lain masih menghiasi rumor ketertarikan MU. Satu di antaranya adalah Rasmus Hojlund. Striker muda Atalanta yang memikat tim Setan Merah.

Advertisement

Kabar dari rencana MU untuk mendatangkan Rasmus Hojlund, rupanya menarik perhatian Andy Cole, seorang striker legendaris mereka. Ia sepakat dengan niat mantan timnya tersebut.

Bahkan Andy Cole mengkritik MU yang sejauh ini lebih suka merekrut terlalu banyak striker tua.

2 dari 5 halaman

Beda dengan Dulu

Striker Manchester United, Andy Cole (kanan) berebut bola dengan bek Chelsea, Steve Clarke pada laga Liga Inggris 1997/1998 di Stamford Bridge Stadium, London (28/2/1998). Andy Cole total mencetak 93 gol dari 195 laga bagi MU di Premier League sejak didatangkan dari Newcastle United pada tengah musim 1994/1995 hingga tengah musim 2001/2002. Pada tengah musim 2001/2002 ia memutuskan hijrah ke Blackburn Rovers. (AFP/PA/Adam Butler)

Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Odion Ighalo semuanya berusia lebih dari 30 tahun ketika mereka pindah ke Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir.

Nama Wout Weghorst yang berusia 30 tahun menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan United dengan status pinjaman pada Januari dan kini sudah dikembalikan ke klub lamanya.

“Kami membeli penyerang tengah yang lebih tua dengan harga yang sangat mahal dan kemudian menemukan diri kami di posisi yang sama beberapa tahun kemudian. Ini adalah Manchester United, kami lebih baik dari itu,” terang Andy Cole seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Tolak Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane baru saja bergabung dalam daftar 5 Besar top skor Liga Inggris sepanjang masa. Tambahan dua golnya saat membantai Everton 5-0 sudah cukup untuk melewati raihan 175 gol Thierry Henry yang sebelumnya ada di posisi ke-5. (AFP/Daniel Leal)

Andy Cole menjadi legenda Man United dengan mencetak 121 gol untuk klub dan dikenal sebagai tandem sempurna bersama Dwight Yorke pada era Sir Alex Ferguson.

Kemudian MU telah dikaitkan dengan Harry Kane dari Tottenham, yang akan berusia 30 tahun minggu depan. Menurut Anady Cole, ia lebih tertarik untuk investasi kepada Hojlund.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa jika Harry Kane tersedia dengan uang yang tepat, saya akan menolaknya, jelas tidak,” lanjut Cole.

“Lihat saja apa yang telah dilakukan Manchester United selama lima atau enam tahun terakhir adalah membawa orang-orang yang berusia pertengahan 30-an atau akhir 30-an selama beberapa tahun, kemudian kami melakukannya lagi musim berikutnya dan kami melakukannya lagi.”

4 dari 5 halaman

Untuk Jangka Panjang

Selebrasi striker Denmark, Rasmus Hojlund setelah mencetak gol ke gawang Kazakhstan pada laga Grup H Kualifikasi Euro 2024 di Astana, Kazakhstan (26/3/2023). Saat menghadapi Kazakhstan pada matchday kedua, Rasmus Hojlund menyumbang dua gol meski akhirnya Denmark kalah 2-3 di akhir laga. Gol-gol dicetak pada menit ke-21 dan 35. (AFP/Ritzau Scanpix/Bo Amstrup)

Andy Cole menambahkan, MU wajib memprioritaskan pemain yang didatangkan adalah untuk jangka panjang. Paling tidak dibutuhkan pemain yang dapat membawa MU untuk lima sampai 10 tahun ke depan.

“Perlu seseorang yang dapat membawa klub jauh ke depan. Misalnya saat saya pindah tapi Ruud van Nistelrooy ada di sana dan terus berjalan selama bertahun-tahun,” jelas Andy Cole.

5 dari 5 halaman

Butuh Penyerang

1. Bryan Robson (1982-1994), mungkin banyak pemain MU lain yang meraih gelar lebih banyak dari yang dihasilkan gelandang asal Inggris ini. Namun dirinya merupakan simbol inspirasi kebangkitan Setan Merah. (www.whoateallthepies.tv)

Mantan pemain MU lainnya, Bryan Robson juga setuju dengan rencana mendatangkan Rasmus Hojlund. Setelah mendapatkan Mason Mount dan Andre Onana, sudah saatnya MU menggaet Hojlund dari Atalanta.

Langkah yang dilakukan Man United adalah perlu menjual pemain untuk membeli Hojlund yang harganya sekitar 60 juta pounds.

“Fakta bahwa kami membutuhkan penyerang tengah. Kami harus mengejar Manchester City dan bahkan Arsenal, atau Newcastle yang mencetak lebih banyak gol daripada kami,” kata Robson.

“Jadi secara defensif, kami terlihat cukup bagus, tetapi harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan dan bangkit untuk menantang gelar,” tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait