Alex Telles Sudah, Giliran Eric Bailly Siap Disambut Cristiano Ronaldo Jika Mau Gabung Al-Nassr: Reuni Eks MU Nih?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 24 Jul 2023, 12:00 WIB
Eric Bailly. Akibat sering dilanda cedera, perlahan ia mulai tergusur dari skuat utama Mancester United sejak musim lalu. Situasi menjadi lebih rumit usai kedatangan Raphael Varane. Dengan harga hanya 10 juta euro, Newcastle United diyakini akan bergerak cepat menariknya. (AFP/Pool/Adam Warzawa)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo bersiap menunggu eksodus para pemain Manchester United yang menyusulnya di Al-Nassr. Bintang Timnas Portugal itu baru saja menyambut rekannya saat di MU, Alex Telles yang resmi berseragam Al-Nassr.

Alex Telles secara resmi pindah ke Al-Nassr. Transfernya dari Manchester United diumumkan klub Arab Saudi itu pada Minggu (23/7/2023) sore WIB.

Advertisement

Telles tidak masuk dalam rencana Erik Ten Hag di Manchester United pada musim ini. Alhasil bek asal Brasil tersebut harus angkat kaki dari Old Trafford.

Al Nassr mengumumkan Alex Telles sebagai pemain barunya via media sosial. Dalam pengumumannya, Al-Nassr mengontrak Telles selama tiga tahun.

"Kami telah secara resmi menandatangani bintang Brasil Alex Telles. Kami mendoakannya yang terbaik," bunyi pernyataan klub di Twitter.

2 dari 4 halaman

Selamatkan Karier

Selebrasi bek Manchester United, Eric Bailly setelah berakhirnya laga Liga Liga Inggris 2020/2021 menghadapi Aston Villa di Old Trafford Stadium, Manchester (1/1/2021). Eric Bailly asal Pantai Gading yang baru saja kembali dari semusim masa peminjaman bersama Marseille, didatangkan Manchester United dari Villarreal pada awal musim 2016/2017. Selama total 7 musim, ia telah bermain dalam 113 laga dengan torehan 1 gol dan 1 assist. (AFP/Pool/Carl Recine)

Kabar terbaru, Al-Nassr kembali mengincar pemain MU lainnya yang bisa direkrut pada jendela transfer musim panas 2023. Adalah bek Eric Bailly yang kesulitan mendapat tempat di skuad Erik ten Hag.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Al-Nassr tertarik untuk membahas potensi transfer Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading itu tak masuk dalam proyeksi MU, buktinya ia dipinjamkan ke Marseille sepanjam musim lalu.

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Bang Dodo

Ekspresi pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, setelah gawang klubnya kebobolan oleh Benfica dalam pertandingan pramusim yang berlangsung di Estadio Algarve, Portugal, Jumat (21/7/2023) WIB. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Eric Bailly telah membuat 113 penampilan untuk MU sejak bergabung dari Villarreal pada 2016. Kini ia membuka peluang mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Alex Telles untuk berkiprah di Arab Saudi.

Kemungkinan Bailly akan mendapat bayaran yang tak kalah besar dari Alex Telles di Al-Nassr. Diketahui Telles mengantongi bayaran sebesar 7 juta pounds per musimnya.

4 dari 4 halaman

Diburu 2 Tim

Bek Marseille Eric Bailly berebut bola dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dalam laga pekan ke-25 Liga Prancis 2022-2023, di Stadion Velodrome pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Bertandang ke Orange Velodrome, laga ini krusial bagi PSG yang bermasalah dengan konsistensi dalam beberapa bulan terakhir. (AP Photo/Daniel Cole)

Eric Bailly awalnya ingin ditebus permanen oleh Marseille, namun klausul transfernya tidak diaktifkan setelah sang bek tengah gagal memenuhi jumlah penampilan yang dibutuhkan.

Bailly kini diperkirakan akan mencari klub baru setelah tidak diikutsertakan dalam tur pramusim klub ke Amerika Serikat dan jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, mengklaim bahwa ia sedang bernegosiasi dengan dua tim dari Arab Saudi.

Sumber: Daily Star

Berita Terkait