Liga Inggris: Tidak Masuk Rencana Arteta, Arsenal Segera Mem-PHK Rekrutan Terburuknya

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Jul 2023, 20:45 WIB
Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille. (Foto: Premier League)

Bola.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan sedang berencana memutus kontrak alias mem-PHK Nicolas Pepe. Manajer Mikel Arteta disebut-sebut tidak menjadikannya sebagai bagian skema tim di Liga Inggris 2023/2024.

Nicolas Pepe diboyong Arsenal dari Lille pada 2019. Sejak saat itu pula, tidak banyak kontribusi yang ditunjukkan winger Pantai Gading tersebut.

Advertisement

Pemain berusia 28 tahun itu juga termasuk sebagai satu di antara pemain dengan gaji termahal di Arsenal, sehingga manajemen klub berencana mengurangi beban 140ribu pound per pekan.

Arsenal merasa tidak yakin ada klub yang mau meminjam apalagi membelinya sehingga mereka berencana memutus kontrak Nicolas Pepe jelang Liga Inggris 2023/2024.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Ikut Pramusim

Reaksi kecewa gelandang Arsenal, Nicolas Pepe setelah kebobolan saat menghadapi Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di Ceramica Stadium, Villarreal (29/4/2021). Sebelum dipecahkan Declan Rice, Nicolas Pepe sempat menjadi pembelian termahal Arsenal setelah didatangkan dari Lille pada awal musim 2019/2020 dengan nilai 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Saat ini sang pemain baru saja kembali dari masa peminjaman bersama OGC Nice selama satu musim pada 2022/2023. (AFP/Jose Jordan)

Nicolas Pepe juga tidak masuk skuad Arsenal pada pramusim di Amerika Serikat. Diyakini, itu dilakukan agar si pemain bisa fokus mencari klub baru.

Arteta, di tempat terpisah, mengonfirmasi bahwa ketiadaan Pepe adalah karena cedera. "Saat ini dia masih dalam tahap penyembuhan, itulah mengapa Pepe tidak ada di sini."

"Saat dia dipinjamkan tentu saja kami berharap lebih darinya. Sekarang harus dilihat ketika dia kembali dari cederanya, memahami apa skema tim, dan memutuskan langkah terbaik demi kariernya."

 

3 dari 4 halaman

Perekrutan Terburuk

Striker Arsenal, Nicolas Pepe, berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, pada laga Premier League 2019 di Stadion Emirates, Minggu (1/9). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Alastair Grant)

Nicolas Pepe dicap sebagai perekrutan terburuk Arsenal oleh fans pada banyak kesempatan voting di media sosial.

Alasannya sederhana saja, dengan bayaran mahal, Pepe hanya mampu mencetak 27 gol dan 21 assist dari 112 penampilan bersama Arsenal.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman