Foto: Daftar Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Tahun 2023

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Jul 2023, 09:37 WIB
Musim 2023/2024 sepertinya akan menjadi musim terakhir Carlo Ancelotti menangani Real Madrid lantaran kontraknya akan berakhir tahun depan. Mantan juru taktik AC Milan itu mendapat bayaran 11 juta euro per tahun di klub Spanyol tersebut. (AFP/Oscar Del Pozo)
Thomas Tuchel diangkat menjadi pelatih Bayern Munchen pada Maret 2023. Pelatih berusia 49 tahun itu mendapat bayaran 12 juta euro per tahun selama bekerja di Allianz Arena. (AP Photo/Matthias Schrader)
Massimiliano Allegri ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada tahun 2021. Ini merupakan periode kedua Allegri bekerja di Allianz Stadium. Pelatih asal Italia tersebut mendapat bayaran sebesar 12,8 juta euro per tahun. (Marco Bucco/LaPresse via AP)
Setelah dipecat Aston Villa, Steven Gerrard melanjutkan karier kepelatihannya di Arab Saudi. Dia menerima pekerjaan sebagai juru taktik Al-Ettifaq dengan bayaran sebesar 17,6 juta per tahun. (AFP/Geoff Caddick)
Selama berkarier di Anfield, Jurgen Klopp telah membawa The Reds meraih banyak kesuksesan. Dia berhasil mempersembahkan tujuh gelar, termasuk Premier League dan Liga Champions. Pelatih yang kontraknya berakhir pada musim panas 2024 itu menerima gaji sebesar 16 juta euro per tahun di Liverpool. (AP Photo/Alastair Grant)
Josep Guardiola merupakan manajer termahal di Premier League. Pria asal Spanyol tersebut digaji 22 juta euro per tahun oleh Manchester City. Selama menangani The Citizens Guardiola telah memberikan 14 trofi ke klub. Itu termasuk treble winners pada musim lalu. (AFP/Lindsey Parnaby)
Pelatih yang menangani Atletico Madrid Sejak 2011 ini telah memberikan delapan gelar untuk Los Rojiblancos, termasuk dua gelar La Liga dan juga dua trofi Liga Europa. Diego Simeone menempati posisi teratas sebagai pelatih dengan bayaran termahal di dunia yakni 34 juta euro per tahun. (AP/Peter Byrne)

Berita Terkait