Jelang Tantang Persis di BRI Liga 1, Bojan Hodak Istirahatkan 10 Pemain Persib

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 06 Agu 2023, 12:15 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bojan hodak, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Shan United pada laga Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2). PSM menang 3-1 atas Shan United. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memutuskan untuk mengistirahatkan 10 pemain dalam sesi latihan di Stadion Persib, Bandung, pada Sabtu (5/8/2023).

Sepuluh pemain itu adalah Fitrul Dwi Rustapa, I Putu Gede, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Beckham Putra Nugraha.

Advertisement

"Latihan kali ini untuk pemain-pemain yang kurang bermain dalam dua pertandingan terakhir," ujar Hodak dinukil dari laman Persib Bandung.

Para pemain itu dipersilakan tidak berlatih dengan Persib Bandung karena bermain sebagai starter, kecuali Sato, ketika mengimbangi Bali United 0-0 pada 3 Agustus 2023.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Bojan Hodak

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, saat melawan Lalenok United pada laga Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). PSM menang 3-1 atas Lalenok United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Sementara, pemain-pemain yang bertanding sejak menit awal ketika melawan Bali United, diberikan waktu untuk beristirahat sehingga lebih bugar pada latihan keesokannya," imbuh Hodak.

Namun, tiga dari sepuluh pemain itu tetap datang ke latihan Persib Bandung. Ketiganya adalah Rodriguez, Kuipers, dan Beckham Putra. Ketiganya mendapatkan menu latihan ringan dari Hodak.

"Ada beberapa pemain yang sudah kami sarankan untuk beristirahat, tapu mereka tetap datang seperti Kuipers, Rodriguez, dan Beckham," jelas Hodak.

3 dari 4 halaman

Lawan Persis

Persib terus melakukan persiapan sebelum menantang tuan rumah Persis Solo dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 8 Agustus 2023.

Saat ini, Persib masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara. Tim berjulukan Pangeran Biru itu mencatatkan nilai tujuh hasil dari sekali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Hodak baru sekali memimpin Persib di BRI Liga 1 ketika ditahan Bali United. Arsitek asal Kroasia itu ditargetkan untuk membawa Pangeran Biru bangkit dan bersaing di papan atas.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Musim Ini

Berita Terkait