Liga Inggris: Dominik Szoboszlai Tak Sabar Bikin Chelsea Mati Kutu dan Bawa Liverpool Menang Malam Nanti

oleh Aryo Atmaja diperbarui 13 Agu 2023, 13:45 WIB
Gelandang anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai. (dok. Liverpool)

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai punya tekad kuat menjelang debutnya di Premier League. Ia akan tampil saat Liverpool menantang tuan rumah Chelsea, Minggu (14/8/2023) malam WIB.

Pertandingan ini akan menandai pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Szoboszlai merupakan rekrutan baru Liverpool yang didatangkan dari RB Leipzig di musim panas ini.

Advertisement

Melansir situs resmi Liverpool, Dominik Szoboszlai yakin dia akan dapat memberikan dampak langsung saat dia bersiap untuk memulai karier di Inggris. Termasuk duel di Stadion Stamford Bridge malam nanti.

Pemain Timnas Hungaria menjadi pilihan baru bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Selain Szoboszlai, The Reds juga menggaet gelandang jangkar Alexis Mac Allister dari Brighton.

2 dari 6 halaman

Siap 100 Persen

Dominik Szoboszlai resmi gabung Liverpool. (Dok. Liverpool)

Dominik Szoboszlai merasa nyaman di skuad The Reds setelah program pramusim yang menguntungkan dan ingin memberikan kontribusi yang signifikan di musim depan.

"Ketika saya masuk, sejak menit pertama saya sudah siap," ujar pemain berusia 22 tahun.

“Itulah mengapa saya juga datang ke sini  untuk membantu tim. Membantu para penggemar, untuk kembali setelah musim seperti musim sebelumnya untuk memenangkan trofi lagi,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Ancaman untuk Chelsea

Dominik Szoboszlai didatangkan Liverpool dari RB Leipzig dengan nilai transfer 70 juta Euro atau hampir setara Rp1,2 triliun dengan durasi kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (liverpool.com)

"Orang-orang memberi saya sambutan yang sangat hangat, jadi sejak hari pertama semua orang terbuka untuk membantu saya. Dari sini juga, terima kasih kepada mereka,” kata Szoboszlai.

"Dalam latihan saya berusaha melakukan yang terbaik, dalam pertandingan juga. Jadi mudah-mudahan melawan Chelsea saya juga bisa melakukan yang terbaik."

4 dari 6 halaman

Butuh Kerja Keras

Penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kiri) merayakan golnya menjadi 2-2 dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara Karlsruhe SC dan Liverpool FC di Karlsruhe, Jerman, 19 Juli 2023. Liverpool mengalahkan Karlsruher dengan skor 4-2. (Daniel ROLAND/AFP)

Meski demikian, Dominik Szoboszlai mengakui bahwa laga tidak mudah harus dihadapi di markas Chelsea. Hanya mental pemenang yang akan menentukan hasil akhir pada duel malam nanti.

“Tentu saja, Premier League adalah liga terbaik di dunia dan Liverpool adalah salah satu klub terbaik di dunia. Jadi itulah mengapa saya datang. Saya ingin mencapai banyak hal dengan tim ini.

“Benar-benar menantikan dan sangat bersemangat untuk memulai setelah pramusim yang hebat dengan beberapa pertandingan dan menit bermain setiap orang. Saya sangat bersemangat untuk memulai” tegas Szoboszlai.

Sumber: Liverpool

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Ini

Berita Terkait