Arsenal Pusing Tujuh Keliling: 3 Bintang Cedera Panjang, Bisa Apa di Markas Crystal Palace?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 16 Agu 2023, 18:00 WIB
Premier League - Logo Arsenal (Bola.com/Erisa/Decika Fatmawaty)

Bola.com, Jakarta - Arsenal sudah dihadapkan dengan masalah besar saat Liga Inggris 2023/2024 sudah dimulai. Pekan pertama musim ini berhasil dilalui dengan hasil positif oleh The Gunners.

Akhir pekan kemarin Arsenal berhasil mengatasi perlawanan Nottingham Forest di hadapan pendukungnya sendiri. Gol dari Eddie Nketiah dan Bukayo Saka memastikan kemenangan 2-1.

Advertisement

Namun persoalan muncul dengan banyaknya pemain bintang tim Gudang Peluru yang cedera. Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Jurrien Timber harus menepi cukup lama.

Dua nama awal sudah cedera sejak menjelang kompetisi bergulir. Sementara Jurrien Timber bernasib apes, ia mengalami cedera serius dalam pertandingan Arsenal versus Nottingham kemarin.

2 dari 6 halaman

Pukulan Telak

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan hingga pekan kesepuluh Liga Inggris musim 2022/2023. Catatan mengagumkan tersebut tak lepas dari peran pelatih mereka, Mikel Arteta. Selama menukangi The Gunners, ia telah memakai jasa 50 pemain berbeda. Namun, ada beberapa pemain yang selalu menjadi kepercayaannya pada musim ini. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)

Sebuah pukulan telak bagi Arsenal sebab mereka akan bertemu tim kuda hitam, Crystal Palace pada pekan kedua akhir pekan nanti. The Gunners akan menyambangi markas Crystal Palace, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Crystal Palace dalam kondisi percaya diri. Mereka baru saja mempermalukan tuan rumah Sheffield United 1-0. Kemudian mereka akan bermain di kandang sendiri melawan Arsenal yang sedikit pincang.

Yuk simak kondisi cedera beberapa bintang Arsenal berikut ini.

3 dari 6 halaman

Jurrien Timber

Jurrien Timber menjadi pemain Belanda terbaru yang didatangkan Arsenal pada awal musim 2023/2024. Ia diangkut dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro dengan durasi kontrak yang belum diketahui. Empat musim bersama Ajax, ia total tampil dalam 121 laga dengan torehan 6 gol dan 4 assist. (arsenal.com)

Nama Jurrien Timber melakoni debutnya bersama Arsenal di Premier League melawan Nottingham Forest.  Pada babak pertama ia mengalami masalah pada lututnya.

Benar saja Timber akhirnya harus meninggalkan lapangan di awal babak kedua. Setelah menjalani pemeriksaan medis, eks pemain Ajax itu mengalami cedera ACL dan harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

Sang pemain belum dapat diketahui kapan bisa pulih dan bergabung di skuad.

4 dari 6 halaman

Oleksandr Zinchenko

Pemain jebolan akademi Shakhtar Donetsk ini memutuskan hijrah ke Manchester City pada musim panas 2016. Setelah meraih kesuksesan besar bersama City, Oleksandr Zinchenko memulai petualangan baru dengan berlabuh ke Arsenal pada 2022 dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro. (AFP/Glyn Kirk)

Nama lainnya adalah Oleksandr Zinchenko. Ia dikabarkan telah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen dalam tiga pertandingan terakhir  musim lalu.

Kemudian pemain berusia 26 tahun itu kembali berlatih awal bulan ini tetapi belum disebutkan dalam skuad pertandingan. Nyatanya sampai pertandingan versus Nottingham kemarin pemain Ukraina itu tidak masuk skuad.

“Saya pikir semua pemain tersedia. Elneny dan Gabriel Jesus cedera lutut tetapi sisanya akan baik-baik saja,” kata manajer Arsenal, Mikel Arteta.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bukanlah nama baru di Premier League karena dia hanya pindah dari Manchester City ke Arsenal dengan biaya 50 juta Euro. Berkat kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu aktor bagi Gunners yang kini duduk di puncak klasemen. Sejauh ini Jesus telah mengoleksi lima gol dan lima asisst. (AFP/Adrian Dennis)

Gabriel Jesus diharapkan menjadi andalan Arsenal sejak musim lalu. Namun cedera lutut masih menghantuinya pada pramusim.

Striker tersebut mengalami kemajuan dengan pemulihannya setelah menjalani operasi lutut. Gabriel Jesus sedang menjalani masa pemulihan, tetapi pihak Arsenal belum dapat memastikan pemain Brasil itu kembali ke skuad.

:Masih terlalu dini. Kurang dari dua minggu sejak operasi. Mudah-mudahan dia bisa mulai melakukan beberapa hal minggu depan,” terang Arteta.

“Kami akan berhati-hati dan memastikan dia kembali dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Sumber: Football London

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Berita Terkait