Foto: Bumbu Sejarah dan Beda Kepentingan Jadi Pemantik Panasnya Derbi Yokohama di Pekan ke-25 J1 League 2023

oleh Hendriyan diperbarui 25 Agu 2023, 15:47 WIB
Pekan ke-25 J1 League 2023, Sabtu (26/8/2023) akan diwarnai laga Derbi Yokohama, antara tuan rumah Yokohama FC menghadapi Yokohama F. Marinos. Dalam sejarahnya, Yokohama F. Marinos merupakan peleburan dua klub di kota Yokohama, yaitu Yokohama Flugels dan Yokohama Marinos pada 1999. Para fans fanatik Yokohama Flugels yang tidak setuju klub kebanggaannya melebur akhirnya membentuk klub baru, yaitu Yokohama Fulie Sports Club atau yang lebih dikenal dengan Yokohama FC. Bumbu sejarah itulah yang kerap menjadikan Derbi Yokohama berlangsung panas, apalagi dalam pertemuan terbaru nanti kedua tim mengusung beda kepentingan. (J.LEAGUE)
Yokohama F. Marinos saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen sementara J1 League 2023 setelah berhasil mengkudeta Vissel Kobe pada pekan ke-24. (J.LEAGUE)
Yokohama F. Marinos yang mengoleksi 50 poin, unggul dua poin atas Vissel Kobe setelah kedua tim meraih hasil berbeda pada pekan ke-24. Yokohama F. Marinos sukses mengalahkan FC Tokyo, sementara Vissel Kobe ditahan imbang 1-1 oleh Kashiwa Reysol. (AFP/Yuichi Yamazaki)
Tambahan tiga poin Yokohama F. Marinos pada laga Derbi Yokohama di pekan ke-25 tentu akan makin mengukuhkan posisi Anderson Lopes dkk di puncak klasemen. (J.LEAGUE)
Sementara kepentingan yang diusung Yokohama FC saat Derbi Yokohama adalah untuk menghindari posisi degradasi. Saat ini Yokohama FC yang mengoleksi 18 poin ada di posisi 17, hanya terpaut 1 poin dari sang peringkat buncit Shonan Bellmare. (J.LEAGUE)
J1 League 2023 yang berisikan 18 klub akan mendegradasi satu klub yang berada di posisi buncit alias ke-18 di akhir musim. Tiga poin tentu menjadi hasil yang akan disasar Sho Ito dkk untuk tak terjerumus ke jurang degradasi. (J.LEAGUE)

Berita Terkait