Liga Spanyol: Barcelona Resmi Tambah Durasi Kerja Marc-Andre ter Stegen

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Agu 2023, 12:30 WIB
Selebrasi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen setelah mampu mementahkan peluang Real Madrid pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jeffrey McWhorter)

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi menambah durasi kerja Marc-Andre ter Stegen pada Jumat (25/8/2023). Los Cules mengikat kiper Timnas Jerman tersebut dengan kontrak hingga 30 Juni 2028.

Ter Stegen resmi bergabung Barcelona sejak musim panas 2014. Kiper berusia 31 tahun tersebut ditebus El Barca dari Borussia Monchengladbach dengan banderol yang kabarnya mencapai 12 juta euro.

Advertisement

Dalam dua musim perdana bersama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen masih sering jadi penghuni bangku cadangan. Namun, setelah Claudio Bravo cabut dari Los Cules pada 25 Agustus 2016, dia terus menjadi andalan Los Cules di pos penjaga gawang.

Sejauh ini, Ter Stegen telah membantu Barcelona meraih 15 trofi juara di berbagai ajang kompetisi. Lima di antaranya adalah trofi La Liga dan satu gelar juara Liga Champions.

 

 

2 dari 5 halaman

Pengumuman Barcelona

Selebrasi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen saat menghadapi Real Madrid pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (19/3/2023). Marc-Andre ter Stegen didatangkan Barcelona sejak awal musim 2014/2015. Ia baru menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang pada musim ketiganya hingga kini dan telah memainkan 376 laga di semua ajang dengan torehan 157 kali clean sheet dan kebobolan 367 gol. (AFP/Josep Lago)

Dengan semua kontribusi itu, Barcelona akhirnya memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada sang pemain. El Barca memberikan Marc-Andre ter Stegen kontrak baru berdurasi lima tahun.

"Ter Stegen menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2028. Acara perpanjangan kontrak kapten kedua Barca itu berlangsung pada hari Jumat di kantor Spotify Camp Nou bersama presiden Joan Laporta," bunyi pernyataan resmi Barca.

"FC Barcelona dan pemain Marc ter Stegen telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2028. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta euro."

"Acara perpanjangan kontrak berlangsung pada hari Jumat di kantor Spotify Camp Nou bersama presiden Joan Laporta, wakil presiden pertama Rafa Yuste, wakil presiden ekonomi Eduard Romeu, anggota dewan Joan Soler dan direktur olahraga Anderson Luis de Souza 'Deco'," Demikian pernyataan dari Barcelona.

3 dari 5 halaman

Komentar Ter Stegen

Kiper Fulham, Bernd Leno berusaha menghalau bola saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London (24/2/2023). Bernd Leno langsung menjadi kiper utama saat memutuskan pindah dari Arsenal ke Fulham pada awal musim 2022/2023. Namun bersama Timnas Jerman, ia masih kesulitan bersaing dengan Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen. Hingga kini ia baru mengoleksi 9 caps sejak debut pada 29 Mei 2016. (AFP/Glyn Kirk)

Marc-Andre Ter Stegen tentu saja sangat semringah mendapatkan kontrak baru di Barcelona. Pasalnya, dia sudah nyaman di klub tersebut.

Kini, dia bertekad untuk melanjutkan performa apiknya dengan Barcelona. Ter Stegen juga berharap untuk bisa menambah koleksi trofinya pada masa depan.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya berharap kami bisa mengangkat banyak trofi di tahun-tahun ini, dan tentu saja saya ingin berada di kondisi terbaik untuk mencapai semua ini," ucapnya di akun Twitter resmi Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Penundaan Gaji?

Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman berusia 30 tahun yang telah 8 musim memperkuat Barcelona ini pada musim 2021/2022 lalu total kebobolan sebanyak 57 gol dari 48 laga di semua ajang dan hanya 15 kali melakukan clean sheet. Sementara pada musim 2020/2021 lalu ia kebobolan lebih sedikit, 50 gol dari 41 laga di semua ajang dan sukses mencatat 14 kali clean sheet. Barcelona dibawanya finis di posisi kedua klasemen akhir La Liga 2021/2022 di bawah Real Madrid. (AFP/Andreas Solaro)

Kontrak lama Marc-Andre ter Stegen di Barcelona masih tersisa dua tahun. Adapun dalam kontrak baru ini, kiper berusia 31 tahun tersebut dikabarkan mendapatkan penundaan sebagian besar gajinya.

Hal tersebut berlangsung sementara saja. Keputusan itu dilakukan agar Barcelona bisa membuka ruang gaji untuk musim ini.

Barca mengalami masalah keuangan dan itu membuat mereka kesulitan mendaftarkan semua pemainnya, sesuai batasan pengeluaran yang diberlakukan di LaLiga. Jadi Barcelona harus memilih beberapa opsi agar bisa mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan menunda pembayaran gaji pemain.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait