Liga Italia: Filip Kostic Segera Tinggalkan Juventus, West Ham Siap Menampung

oleh Aryo Atmaja diperbarui 31 Agu 2023, 13:00 WIB
Bek Freiburg, Lukas Kubler berebut bola dengan gelandang Juventus, Filip Kostic dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Allianz Stadium, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Freiburg jelas membuat Juve kesulitan di pertandingan kali ini. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah Bersiap kehilangan pemain sayap asal Serbia, Filip Kostic menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas 2023/2024. Pemain yang sering beroperasi di sekor kiri, segera mencari klub baru.

Adalah klub Inggris, West Ham yang bersedia menampung eks pemain Eintracht Frankfurt tersebut.

Advertisement

West Ham dilaporkan telah menyatakan minatnya pada Filip Kostic yang tersingkir dari Juventus. Sementara jendela transfer di Eropa akan berakhir kurang dari 48 jam lagi.

Bek sayap asal Serbia berusia 30 tahun ini tidak ambil bagian dalam dua pertandingan pembuka Juventus melawan Udinese dan Bologna. Ia masih dicadangkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

2 dari 5 halaman

Cari Pelamar

Pemain Juventus, Filip Kostic (kanan) berebut bola dengan pemain Napoli, Giovanni Di Lorenzo pada laga pekan ke-31 Liga Italia 2022/2023 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin (24/04/2023) WIB. Laga dimenangkan oleh Napoli dengan skor 1-0. (AP Photo/LaPresse/Marco Alpozzi)

Juventus sekarang sedang mencari pelamar di menit-menit terakhir untuk Kostic, yang kontraknya tersisa tiga tahun di ibu kota Piedmont.

Seperti dilansir Calciomercato.com, agen Juventus dan Kostic, Alessandro Lucci, menghubungi West Ham untuk mencari kemungkinan kesepakatan dan pembicaraan penjajakan kini sedang berlangsung.

3 dari 5 halaman

Dikejar Waktu

Gelandang Juventus Filip Kostic merayakan gol kedua timnya yang dicetak ke gawang Salernitana pada pekan ke-21 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Arechi, Rabu dini hari WIB (8/2/2023). Juventus akhirnya berhasil memutus catatan buruk usai mengalahkan Salernitana 3-0. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Juventus dan West Ham sedang dikejar waktu untuk menyelesaikan kepindahan Kostic. Untuk jendela transfer di Liga Italia akan berakhir Jumat (1/9/2023) pukul 20.00 WIB waktu setempat.

Roma juga telah menyatakan minatnya pada Kostic tetapi baru bisa pindah jika Leonardo Spinazzola pergi.

Untuk maharnya, Juventus telah memasang banderol harga 15 juta euro atau pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

4 dari 5 halaman

Tak Masuk Proyeksi

Gelandang Juventus Filip Kostic (kanan) mengepung bek Nantes Fabien Centonze dalam duel leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Dusan Vlahovic sebelum Nantes menyamakan kedudukan melalui gol Ludovic Blas di babak kedua. (Marco BERTORELLO / AFP)

Musim ini Filip Kostic mengalami nasib yang buruk, tidak seperti musim lalu yang sangat diandalkan Allegri. Sepertinya ia memang sengaja dijual untuk membuat keuangan Juventus kembali stabil.

Kostic menjadi pemain yang sebenarnya menonjol. Musim lalu ia menjadi raja assist dengan 11 kali memberikan umpan untuk menjadi gol. Ditambah koleksi tiga golnya dari total 54 pertandingan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Juventus sudah menemukan penggantinya yaitu Andrea Cambiaso sebagai pemain sayap kiri.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Juventus saat Ini

Berita Terkait