Liga Inggris: Ini Alasan Luke Thomas Pilih Gabung Sheffield United Ketimbang MU

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Agu 2023, 21:30 WIB
Luke Thomas telah menjadi sensasi di kalangan penggemar Leicester City. Memulai debut profesional pada 2020, Thomas mampu bermain sebagai bek kiri dengan kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Pemuda 20 tahun itu telah dipercaya tampil sebanyak 54 kali bersama The Foxes. (AFP/Michael Regan)

Bola.com, Jakarta - Luke Thomas resmi bergabung dengan Sheffield United dengan status pinjaman dari Leicester City. Sempat dilirik oleh Manchester United (MU) sebagai pelapis Luke Shaw yang mengalami cedera panjang, bek sayap itu mengaku tak berpikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Manchester United (MU) saat ini lagi pusing tujuh keliling. Kedua bek kiri mereka, Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera dan bakal absen cukup lama di tim mereka.

Advertisement

Alhasil MU saat ini lagi mencari bek kiri baru di bursa transfer ini. Setan Merah mencoba mengupayakan ada bek kiri baru yang merapat ke Old Trafford.

Dilansir The Daily Mail, MU sebenarnya mengincar Luke Thomas. Namun, bek Leicester City itu lebih tertarik bermain untuk Sheffield United.

 

 

2 dari 5 halaman

Kepuutusan Mudah

Bek Chelsea, Reece James berebut bola dengan bek Leicester City Luke Thomas pada laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City. (AP Photo/Frank Augstein)

Menurut Luke Thomas, alasan utama dirinya mau dipinjamkan ke Sheffield United adalah karena status Premier League.

“Ketika Sheffield United datang beberapa hari yang lalu, itu adalah keputusan yang mudah bagi saya. Kembali bermain di Liga Inggris jelas merupakan hal yang ingin saya lakukan. Datang ke sini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Thomas.

“Saya punya peminat dari klub lain saat itu, tapi kemudian Sheffield United datang dan itu adalah keputusan yang mudah seperti yang saya katakan, sungguh tidak perlu dipikirkan lagi. Saya tidak sabar untuk berangkat," katanya menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Cari Menit Bermain

Selebrasi bek Manchester United, Luke Shaw saat menghadapi Manchester City pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Luke Shaw hingga kini telah bermain dalam 247 laga di semua ajang sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim 2014/2015. Dari jumlah laga tersebut ia telah mencetak 4 gol dan 27 assist. (AFP/Oli Scarff)

Selain itu, ia ingin bermain lebih banyak, sesuatu yang tampaknya sulit didapat jika Shaw dan Malacia telah sembuh dari cedera

“Sejak awal bursa transfer, saya sudah mencari cara untuk keluar dan mendapatkan waktu bermain di tempat lain. Ketika United datang, mata saya tertuju pada hal itu.

“Saya pikir ini adalah momen yang sangat besar. Mendapatkan waktu bermain dan masuk ke dalam tim di sini adalah hal penting bagi saya. Saya ingin bermain sebanyak mungkin, terutama di Premier League. Karier saya berjalan baik sejauh ini, saya telah memenangkan beberapa gelar, jadi semoga saya bisa melanjutkannya di sini."

Sumber: Daily Mail

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris