Liga Inggris: Resmi Gabung Liverpool, Ryan Gravenberch Sebut 4 Kekuatan Istimewanya

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Sep 2023, 09:30 WIB
Gelandang Ajax, Ryan Gravenberch mengontrol bola saat bertanding melawan AS Roma pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Jumat (9/4/2021). AS Roma menang 2-1 atas Ajax. (AP Photo/Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta - Ryan Gravenberch sudah resmi menjadi bagian dari Liverpool. Gelandang asal Belanda itu mengungkapkan kekuatan utamanya sebagai seorang pesepakbola.

Liverpool mendatangkan Gravenberch dari Bayern Munchen. Pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya ditebus dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Advertisement

Gravenberch diikat dengan kontrak jangka panjang di Liverpool. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut menandatangani kontrak lima tahun di Anfield.

Gravenberch menjadi rekrutan keempat Liverpool pada musim panas ini. Dia telah memilih nomor punggung 38 di klub barunya.

2 dari 5 halaman

Kekuatan Gravenberch

Pemain Ajax Amseterdam, Ryan Gravenberch saat ini memiliki nilai banderol sebesar 33 juta euro. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengalami kenaikan harga sebanyak 11 juta euro, yang pada awal tahun 2021 ditaksir dengan harga 22 juta euro. (Foto: AFP/ANP/Maurice Van Steen)

Gravenberch biasa bermain di posisi gelandang. Dia pun mengungkapkan kekuatan utamanya sebagai pemain.

"Kekuatan saya? Saya pikir saya seorang penggiring bola yang baik, juga memiliki teknik yang bagus," kata Gravenberch di situs resmi klub.

"Pemain box-to-box. Saya juga punya tendangan yang bagus."

3 dari 5 halaman

Ambisi Gravenberch

Gravenberch juga mengungkapkan harapan dan ambisinya selama berada di Liverpool. Dia ingin memenangkan gelar bersama The Reds.

"Untuk memenangkan trofi," bebernya.

"Untuk bisa meraih itu, harus bisa banyak bermain dan tunjukkan kepada mereka siapa kami dan siapa saya sebenarnya."

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/9/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Berita Terkait