Foto: Deretan Transfer Kejutan yang Terjadi pada Deadline Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2023 / 2024

oleh Hendriyan diperbarui 03 Sep 2023, 15:38 WIB
Bursa transfer pemain musim panas 2023/2024 di liga-liga top Eropa telah resmi ditutup pada 2 September 2023 waktu setempat. Beberapa transfer kejutan terjadi pada hari deadline yang melibatkan klub-klub besar Eropa. (Kolase AFP)
Setelah kehilangan Harry Kane yang hijrah ke Bayern Munchen, Tottenham Hotspur akhirnya mendapatkan penggantinya menjelang bursa transfer musim panas 2023/2024 ditutup. Spurs mendapatkan Brennan Johnson dari Nottingham Forest yang ditebus senilai 55 juta euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (tottenhamhotspur.com)
Manchester United akhirnya meminjamkan Mason Greenwood ke Getafe yang sebelumnya tersandung masalah pelecehan seksual. Ia akan membela Getafe selama semusim hingga akhir musim 2023/2024. (AFP/Oli Scarff)
PSG mendapatkan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dengan nilai transfer 95 juta euro. Pemain asal Prancis ini terikat kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (en.psg.fr)
Ansu Fati meninggalkan Barcelona menuju Brighton and Hove Albion dengan status pinjaman selama semusim. Pada hari yang sama, Barcelona mendapatkan dua pemain berstatus pinjaman pula, yaitu Joao Felix dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo dari Manchester City. (brightonandhovealbion.com)
Leonardo Bonucci memutuskan pergi dari Juventus menuju Union Berlin setelah berselisih dengan pelatih Massimiliano Allegri. Ia akan membela Union Berlin selama semusim dengan status bebas transfer. (fc-union-berlin.de)
Manchester United berhasil mendapatkan Sofyan Amrabat (kiri) dari Fiorentina dan Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama semusim. Sofyan Amrabat dipinjam dengan biaya 10 juta euro selama semusim dengan opsi pembelian senilai 25 juta euro. (Kolase AFP)

Berita Terkait