Foto: Ini Dia 5 Pemain Tertua dalam Skuad Jerman yang Menjuarai Piala Dunia FIBA 2023, Termasuk Sang Andalan Dennis Schroder

oleh Hendriyan diperbarui 14 Sep 2023, 16:48 WIB
Timnas bola basket Jerman tampil sebagai kampiun pada gelaran Piala Dunia FIBA 2023 yang menjadi edisi ke-19 setelah mengalahkan Serbia dengan skor 83-77. Gelar yang diraih Dennis Schroder dan kolega menjadi yang pertama sepanjang sejarah Piala Dunia FIBA yang telah digelar sejak edisi pertama pada 1950. Bermaterikan kombinasi para pemain tua dan muda, Jerman tampil sempurna dengan tak terkalahkan hingga merebut trofi juara. Dari materi pemain yang dimiliki, tercatat ada 5 pemain tertua dalam skuad Jerman. Siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Sherwin Vardeleon)
Dennis Schroeder yang menjabat sebagai kapten Timnas Jerman pada Piala Dunia FIBA 2023 tentunya tak berlebihan jika dianggap sebagai pahlawan Jerman dalam merebut gelar juara dunia pertama mereka. Pemain yang telah menginjak usia 29 tahun ini mampu memaksimalkan kecepatannya dalam mencetak poin maupun memberi assist kepada rekan-rekannya. Saat ini ia tengah membela Toronto Raptors di NBA. (AFP/Sherwin Vardeleon)
Maodo Lo yang saat ini bermain di klub Italia, Olimpia Milano saat ini telah menginjak usia 30 tahun. Pemain yang bisa berposisi sebagai point guard dan shooting guard ini tampaknya masih kalah bersaing dengan Dennis Schroder, sehingga minim menit bermain pada Piala Dunia FIBA 2023. (AFP/Ted Aljibe)
Johannes Voigtmann yang saat ini juga tengah bermain di klub Italia, Olimpia Milano saat ini telah menginjak usia 30 tahun. Pemain yang bisa berposisi sebagai center dan power forward ini memiliki tinggi menjulang 211 cm dan dipercaya sebagai starter pada Piala Dunia FIBA 2023 lalu. (AFP/Pool)
Daniel Theis yang saat ini masih bermain di NBA bersama Indiana Pacers saat ini telah menginjak usia 31 tahun. Sebelumnya ia juga pernah membela Houston Rockets, Boston Celtics dan Chicago Bulls di kompetisi NBA. (AFP/Jam Sta Rosa)
Niels Giffey menjadi pemain tertua dalam skuad Jerman di Piala Dunia FIBA 2023. Pemain dengan tinggi 201 cm dan berposisi sebagai shooting guard, saat ini berusia 32 tahun dan kini tengah bermain bersama Bayern Munchen di BBL, kasta teratas Liga Basket Jerman. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Berita Terkait