MU Disikat Brighton, Eriksen: Ini Kekalahan yang Sulit Diterima

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 16 Sep 2023, 23:47 WIB
Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, ketika melawan Brighton & Hove Albion. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Christian Eriksen, mengaku sulit menerima kekalahan dari Brighton saat timnya bertanding dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

MU terkapar. Tim berjulukan Setan Merah itu menelan kekalahan 1-3.

Advertisement

Brighton membuka keunggulan pada menit ke-20. Menerima umpan dari Simon Adingra, Danny Welbeck berhasil memperdaya kiper MU, Andre Onana.

Tim tamu makin menjauh dari MU. Armada Roberto De Zerbi itu mampu menggandakan kedudukan lewat Pascal Gross pada menit ke-53 via assist dari Tarik Lamptey.

MU memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Masuk pada babak kedua, Hannibal Mejbri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Brighton.

 

2 dari 5 halaman

Sulit

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, ketika melawan Brighton & Hove Albion. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Selepas pertandingan, Eriksen tak sungkan mengakui bahwa hasil tersebut sulit diterima. Padahal, beberapa hal sudah coba diubah.

"Ini berat, sulit menerima kekalahan ini. Kami harus melihat diri kami sendiri. Kami mengubah beberapa hal namun ujung-ujungnya kami tetap kecewa," kata Eriksen dinukil dari BBC.

"Pada babak pertama kami memiliki banyak momen, memiliki kontrol yang baik. Mereka banyak menguasai bola namun tidak banyak peluang. Mereka kemudian mencetak gol melalui peluang pertama dan sistem yang mereka mainkan, mereka banyak menguasai bola dan kami harus mengejarnya."

 

3 dari 5 halaman

Banyak Momen Berujung Ampas

Penyerang Brighton & Hove Albion, Danny Welbeck, ketika melawan Manchester United. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Eriksen menyebut bahwa pada laga itu, MU punya banyak momen mencetak gol. Tetapi hanya satu yang berbuah manis.

"Pada babak pertama kami memiliki banyak momen, memiliki kontrol yang baik."

"Mereka banyak menguasai bola namun tidak banyak peluang. Mereka kemudian mencetak gol melalui peluang pertama dan sistem yang mereka mainkan, mereka banyak menguasai bola dan kami harus mengejarnya."

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Berita Terkait