BRI Liga 1: Persib Tantang Bhayangkara FC, Putu Gede Belum Pasti Jadi Starter

oleh Erwin Snaz diperbarui 20 Sep 2023, 05:00 WIB
Persib Bandung berlatih di Stadion GBLA, Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak belum bisa memastikan I Putu Gede Juniantara menjadi starter saat menghadapi Bhayangkara FC.

Seperti diketahui I Putu Gede sudah bisa diturunkan saat lawan Bhayangkara FC nanti setelah menyelesaikan hukuman larangan bermain empat pertandingan dari Komdis PSSI dan satu pertandingan akibat terkena kartu merah.

Advertisement

"Saya belum tahu apakah dia bisa main atau tidak. Tanya saya lagi hari Jumat (22/9/2023) nanti. Kami akan lihat bagaimana performanya dalam latihan," jelas Bojan Hodak, Selasa (19/9/2023) di Bandung.

Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke 13 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/2023) malam di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

2 dari 5 halaman

Persiapan

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persib Bandung mulai menjalani latihan rutinitas untuk persiapan lawan tuan rumah, Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini.

Walau demikian, Bojan Hodak tidak mau menganggap sepele Bhayangkara FC yang kini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/024. Menurutnya, permainan The Guardians ini cukup membahayakan.

"Memang Bhayangkara FC ada di dasar klasemen, tapi jika melihat permainannya seperti ketika bermain imbang 2-2 lawan Dewa United dan menahan Madura United 0-0, tidak bisa dianggap remeh," jelas Bojan Hodak.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Kiper Dewa United, Sonny Stevens (kanan) berusaha menghalau bola tendangan pemain Persib Bandung, Ciro Alves pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Tim berjulukan Maung Bandung ini sedang percaya diri setelah berhasil mempertahankan tren positif dalam empat pertandingan secara beruntun.

"Jadi mereka tentunya merupakan tim yang berbahaya. Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukumnya. Karena itu kamI harus serius dan tampil all out di lapangan," lanjut Bojan Hodak.

4 dari 5 halaman

Tak Meremehkan

Meski Bhayangkara saat ini berada di zona degradasi, dipastikan saat bermain lawan Persib nanti kata Bojan akan tampil mati-matian, apalagi bertindak sebagai tim tuan rumah.

"Karena itu kami harus maksimal untuk mendapatkan hasil positif," tegas pelatih berpaspor Kroasia ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib

Berita Terkait