Bantu MU Kalahkan Burnley, Bek Veteran Jonny Evans: Malam Terbaik dalam Hidup Saya!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Sep 2023, 12:30 WIB
Wajah kecewa pemain Manchester United (MU), Jonny Evans, setelah gol yang dicetaknya dianulir wasit karena dianggap sudah berada di posisi offside dalam pertandingan melawan Burnley pada pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Namun, Jonny Evans berhasil mencetak assist untuk gol penentu kemenangan yang dibuat oleh Bruno Fernandes dalam laga ini. (Richard Sellers/PA via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses mengalahkan Burnley pada pekan 6 Liga Inggris 2023/2024 di Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Jonny Evans yang berperan dalam gol spektakuler Bruno Fernandes menyebut duel tersebut sebagai hari terbaik dalam hidupnya.

MU datang ke markas Burnley menyusul tiga kekalahan beruntun dan mendapatkannya pada menit ke-45 berkat percobaan sensasional dengan first-time shoot dari umpan Jonny Evans.

Advertisement

Burnley, di sisi lain, memainkan sepak bola yang menyenangkan dalam beberapa periode dan Zeki Amdouni membuat tim tamu ketar-ketir lewat sejumlah peluangnya yang tercipta sepanjang laga.

Evans, yang bergabung kembali dengan klub musim panas ini, tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di MU sejak Maret 2015 dan mencetak gol, namun gol tersebut dianulir oleh VAR.

"Jonny Evans menunjukkan kepribadiannya. Dia tenang, melakukan segalanya dengan benar. Penampilannya sangat bagus," kata Ten Hag menimpali.

 

 

2 dari 5 halaman

Malam Terbaik

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes ke gawang Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9/2023). Bruno muncul sebagai pembeda saat Man United di markas Burnley. Gol tunggalnya jadi penentu kemenangan MU. (Richard Sellers/PA via AP)

Berhasil membantu memberikan kemenangan dengan menciptakan assist membuat Jonny Evans bahagia. Apalagi laga tersebut adalah yang ke-200 buat MU.

"Saya menyukai setiap menitnya. Sebelum pertandingan, Anda merasakannya, saya tidak sabar menunggu, ini murni kegembiraan," ujar Evans selepas pertandingan.

"Naik bus ke sini, saya bersemangat. Itu adalah pertandingan ke-200 saya untuk MU, saya tidak pernah berpikir saya akan melakukannya pernah mencapai angka itu, malam terbaik dalam hidup saya."

3 dari 5 halaman

Dipuji Ten Hag

Playmaker Manchester United (MU), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. MU berhasil menang 1-0 dalam laga ini. (Richard Sellers/PA via AP)

MU kebobolan tiga gol atau lebih dalam tiga kekalahan berturut-turut mereka melawan Arsenal, Brighton dan Bayern Munchen, dan mereka sangat membutuhkan hasil positif untuk mengembalikan musim mereka yang goyah ke jalurnya.

Fernandes bisa saja mencetak gol kedua yang lebih spektakuler di injury time, namun upayanya berhasil digagalkan oleh James Trafford, kiper Burnley.

"Gol brilian. Permainan indah. Dalam pertandingan seperti Munchen dan Arsenal kami bermain bagus namun kebobolan gol dengan mudah," kata Erik ten Hag.

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait