Liga Inggris: Buat Blunder Berbuah Gol untuk Spurs, Jorginho Tetap Dicintai Mikel Arteta

oleh Hery Kurniawan diperbarui 25 Sep 2023, 05:45 WIB
Gelandang Arsenal, Jorginho kehilangan bola. Sialnya hal itu menjadi awal mula gol penyeimbang Tottenham Hotspur yang dicetak Son Heung-min dalam laga Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (24/9/2023) malam WIB. (AFP/Henry Nicholls)

Bola.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan keenam Premier League 2023/2024.

Laga bertajuk Derbi London Utara yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (24/9/2023) malam itu berakhir dengan skor 2-2.

Advertisement

Ada satu nama yang menjadi sorotan pada laga itu. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Arsenal berkebangsaan Italia, Jorginho.

Eks pemain Chelsea itu bisa dikatakan sebagai biang kerok kegagalan Arsenal mengamankan tiga poin. Kesalahannya dalam mengontrol bola mengawali gol penyeimbang yang dicetak Son Heung-min pada babak kedua.

Meski demikian, Jorginho tampaknya tak perlu khawatir dengan posisinya. Ia mendapatkan pembelaan dari manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Saya mencintainya, kesalahan adalah bagian dari sepak bola," ujar Mikel Arteta kepada Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Tak Akan Dibuang

Reaksi pemain Arsenal, Jorginho saat laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, 4 Februari 2023. Sang pemain diboyong dari rival sekota, Chelsea dengan harga 11,3 juta euro pada Januari 2023 lalu. (AFP/Paul Ellis)

Mikel Arteta tampak memaklumi kesakagan yang dibuat Jorginho. Ia memastikan semua pihak di Arsenal akan tetap mendukung pemain yang lama memperkuat Udinese dan Napoli itu.

"Kami semua di tim ini bersama Jorginho, tak diragukan lagi," tegas Arteta.

Mikel Arteta juga menegaskan Jorginho akan mendapatkan kesempatan bermain lagi di skuad Arsenal pada laga-laga ke depan.

3 dari 4 halaman

Menyesal

Mikel Arteta. Pelatih Arsenal asal Spanyol yang kini berusia 40 tahun ini menjadi pelatih termuda di Liga Inggris musim 2022/2023. Ia mulai menangani Arsenal pada 22 Desember 2019 menggantikan posisi pelatih caretaker Arsenal saat itu, Freddie Ljungberg. Sebelumnya Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 3 Juli 2016. Hingga 8 laga pada musim 2022/2023 ini Arsenal dibawanya menduduki puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin dari hasil 7 kali menang dan 1 kali kalah. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Mikel Arteta kemudian berbicara mengenai hasil imbang yang diraih Arsenal saat menjamu Tottenham Hotspur. Ia cukup menyesali hasil imbang itu.

Apalagi pada laga itu Bukayo Saka dan kawan-kawan sempat dua kali unggul atas Spurs. Namun, skuad The Lilywhites dua kali juga mampu menyamakan kedudukan.

"Kami merasa seperti kehilangan dua poin," keluh sosok asal Spanyol itu.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Berita Terkait