Foto: Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu, Mekar di Lille, Bersinar di Chelsea Hingga Redup di Real Madrid

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Okt 2023, 20:33 WIB
Pesepakbola asal Belgia, Eden Hazard baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Ia memutuskan gantung sepatu di usia 32 tahun. (AFP/Oscar Del Pozo)
Hazard memulai kariernya dengan klub Prancis Lille, mencetak 50 gol dalam 149 penampilan dan membantu klub itu memenangkan gelar ganda domestik Ligue 1 dan Coupe de France pada 2010/2011. (AFP/Dennis Charlet)
Dia pindah ke Chelsea pada musim panas 2012, menandatangani kontrak dengan harga 32 juta pounds. (AFP/Adrian Dennis)
Di Chelsea, Hazard langsung menjelma jadi pemain kunci The Blues. Ia menorehkan 110 gol dalam 352 penampilan untuk The Blues. (AFP/Ian Kington)
Dari musim ke musim, ia konsisten menjadi pemain terbaik Chelsea. Ia berhasil mempersembahkan dua trofi Premier League, satu trofi FA Cup, satu trofi EFL Cup dan dua trofi Liga Europa untuk The Blues. (AFP/Ian Kington)
Pada 7 Juni 2019 Hazard resmi meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke Real Madrid. El Real menebus pemain Belgia itu dengan mahar mencapai 100 juta Euro. (AFP/Jose Jordan)
Diharapkan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus di tahun sebelumnya, performa Hazard di Real Madrid justru melempem. Sejak musim pertama ia terus menerus dibekap cedera. (AFP/Javier Soriano)
Tak ayal empat musim bersama Real Madrid, Hazard hanya tampil sebanyak 76 kali untuk Los Blancos. Ia juga hanya mampu mengemas tujuh gol selama emapt tahun di Ibukota Spanyol. (AFP/ Pierre-Philippe Marcou)
Dengan kondisinya yang terus menerus mengalami cedera, manajemen Real Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Hazard di musim panas 2023 kemarin. (Ander Gillenea)

Berita Terkait