Foto: Daftar 4 Besar Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024, Romelu Lukaku Lewati Cristiano Ronaldo

oleh Hendriyan diperbarui 19 Okt 2023, 21:23 WIB
Kualifikasi Euro 2024 hanya menyisakan rata-rata dua hingga satu laga lagi bagi 53 kontestan yang terbagi dalam 10 grup. Tercatat 8 negara telah memastikan lolos ke putaran final untuk bergabung dengan Jerman yang lolos otomatis sebagai tuan rumah. Beberapa pemain dengan koleksi gol terbanyak pun telah menghiasi daftar top sor sementara kualifikasi Euro 2024 hingga laga terakhir pada 17 Oktober 2023. Berikut daftar 4 besarnya. (AFP/John Thys)
Striker Timnas Inggris, Harry Kane sementara menempati posisi ketiga dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang baru bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2023/2024 ini total telah mencetak 7 gol dari 6 laga di Grup C. Inggris yang sementara memuncaki Grup C dengan raihan 16 poin dari 6 laga telah dipastikan lolos ke putaran final meski masih menyisakan dua laga lagi. (AP Photo/Kirsy Wigglesworth)
Striker Timnas Denmark, Rasmus Hojlund sementara juga menempati posisi ketiga dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang baru bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2023/2024 ini total telah mencetak 7 gol dari 8 laga, termasuk satu kali hattrick ke gawang Finlandia pada laga pertama Grup H. Menyisakan dua laga lagi, Denmark sementara menghuni posisi kedua Grup H dengan 19 poin, sama dengan pemuncak klasemen, Slovenia. (AFP/Jure Makovec)
Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sementara menempati posisi runner-up dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang kini tengah menjalani musim kedua membela Al Nassr di Liga Arab Saudi ini total telah mencetak 9 gol dari 7 laga di Grup J. Portugal yang sementara memuncaki Grup J dengan raihan poin sempurna 24 dari 8 laga telah dipastikan lolos ke putaran final meski masih menyisakan dua laga lagi. (AFP/Carlos Costa)
Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku sementara menghuni posisi puncak dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang kini tengah dipinjamkan Chelsea ke AS Roma ini total telah mencetak 10 gol dari 7 laga, termasuk satu kali hattrick ke gawang Swedia pada laga pertama Grup F. Belgia yang sementara memuncaki Grup F dengan raihan 17 poin telah dipastikan lolos ke putaran final meski masih menyisakan satu laga lagi. (AFP/John Thys)

Berita Terkait