Foto: Daftar 3 Pemain yang Gagal Taklukkan Andre Onana saat Eksekusi Penalti di Liga Champions

oleh Hendriyan diperbarui 26 Okt 2023, 18:55 WIB
Meski beberapa kali membuat blunder bersama Manchester United, akhirnya Andre Onana mampu menunjukkan aksi heroiknya saat mementahkan eksekusi penalti kontra FC Copenhagen pada matchday ketiga Liga Champions musim 2023/2024 (24/10/2023). Aksi yang juga berbuah tiga poin pertama MU di Liga Champions musim ini sekaligus membuktikan bahwa ia memang piawai dalam menggagalkan eksekusi penalti di pentas Eropa. Hingga kini ia tercatat telah menggagalkan 3 eksekusi penalti dari tiga pemain berbeda di Liga Champions. Berikut daftar lengkap ketiganya. (AFP/Paul Ellis)
Dani Parejo yang kini tengah menjalani musim keempat bersama Villarreal menjadi pemain pertama yang gagal menaklukkan Andre Onana dalam eksekusi penalti. Momen itu terjadi saat Valencia menghadapi Ajax Amsterdam pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2019/2020 (2/10/2019). Tendangan yang dilepaskan Dani Parejo melambung jauh di atas mistar gawang Andre Onana. Hasil akhir, Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah harus menyerah 0-3. (AFP/Javier Soriano)
Mauro Icardi yang kini tengah menjalani musim pertama bersama Galatasaray setelah sempat berstatus pinjaman dari PSG selama semusim, menjadi pemain kedua yang gagal menaklukkan Andre Onana dalam eksekusi penalti. Momen itu terjadi saat Galatasaray menghadapi Manchester United pada matchday kedua Grup A Liga Champions musim 2023/2024 (3/10/2023). Tendangan yang dilepaskan Mauro Icardi melenceng ke kanan gawang Andre Onana. Hasil akhir, Galatasaray yang bertindak sebagai tamu memenangi laga dengan skor 3-2. (AFP/Darren Staples)
Jordan Larsson yang kini tengah menjalani musim pertama bersama FC Copenhagen setelah sempat berstatus pinjaman dari Schalke selama setengah musim, menjadi pemain ketiga dan terbaru yang gagal menaklukkan Andre Onana dalam eksekusi penalti. Momen itu terjadi saat FC Copenhagen bertandang ke markas MU pada matchday ketiga Grup A Liga Champions musim 2023/2024 (24/10/2023). Tendangan yang dilepaskan Jordan Larsson mampu ditepis Andre Onana. Andai masuk, eksekusi penalti yang terjadi di masa injury time tersebut akan menghindarkan FC Copenhagen dari kekalahan 0-1. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait