Rafael Leao Kena Semprot Legenda AC Milan Setelah Dipermak PSG di Liga Champions: Ngapain Aja Dia?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Okt 2023, 15:30 WIB
Rafael Leao merupakan salah satu pemain kunci AC Milan pilihan Stefano Pioli. Leao tampil reguler di lini serang Rossoneri. Winger asal Portugal tersebut sudah tampil dalam 10 pertandingan dengan total 738 menit bermain serta berhasil mencetak tiga gol dan empat assist sejauh musim ini berlangsung. (AFP/Piero Cruciatti)

Bola.com, Jakarta Mantan striker AC Milan, Antonio Cassano mengkritik Rafael Leao.

Cassano tidak terkesan dengan penampilan Leao dalam kekalahan telak dari PSG di Liga Champions pekan ini.

Advertisement

"Dia tidak pernah melakukan aksi apa pun, permainan yang berbahaya. Dia tidak membuat perbedaan bagi saya dalam pertandingan ini," katanya.

"Kesan yang saya miliki? Ini seperti para pemain yang mengambil dan memberikan umpan silang hanya demi kepentingan itu, mereka adalah pemain yang menunjukkan kepada saya kurangnya kepribadian mereka," lanjutnya.

"Dia mencari dua tembakan liar itu dan tidak melakukan apa pun."

2 dari 2 halaman

Terancam Terdepak dari UCL

Bagi AC Milan, hasil di kandang PSG merupakan kekalahan pertamanya pada fase grup Liga Champions 2023/2024. Rossoneri sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund dan Newcastle United. (AP Photo/Thibault Camus)

Kekalahan ini membuat AC Milan terpuruk di posisi empat klasemen Grup F dan terancam terdepak dari ajang Liga Champions.

Performa AC Milan pada laga ini pun menuai kritik dari pelatih legendaris Italia, Fabio Capello. Secara khusus, ia mempertanyakan strategi yang diterapkan Stefano Pioli.

"Saya tidak suka meskipun 30 menit pertama berjalan seimbang. Stefano Pioli mengambil risiko dengan memutuskan untuk bermain man-to-man dan pada akhirnya tidak membuahkan hasil," ujar sang mantan pelatih.

Berita Terkait