Foto: Momen Vinicius Junior Ditarik Paksa Keluar Lapangan oleh Carlo Ancelotti saat Laga El Clasico

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Okt 2023, 13:44 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menarik tangan Vinicius Junior dan memaksanya untuk keluar dari lapangan saat pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 melawan Barcelona yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (29/10/2023) dini hari WIB. (AFP/Josep Lago)
Pada menit ke-90+5, Real Madrid memutuskan untuk mengganti Vinicius Junior dengan Lucas Vazquez yang sudah siap di pinggir lapangan. Akan tetapi, Vinicius berusaha mengulur waktu dan tampak berjalan lambat yang akhirnya dibantu oleh pemain Barcelona, Raphinha agar rekan senegaranya tersebut bisa keluar lapangan dengan cepat. (AFP/Josep Lago)
Ancelotti yang melihat kejadian itu pun geram atas perbuatan Vinicius. Ia segera menarik pemainnya untuk keluar lapangan agar pertandingan dapat berjalan kembali. Asisten wasit yang melihat kejadian tersebut juga segera memperingatkan Vinicius. (AFP/Josep Lago)
Setelah ditarik keluar lapangan oleh Ancelotti, Vinicius Junior melakukan selebrasi dan coba membuat gesture bak memprovokasi suporter Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Beruntung, Vinicius tidak diganjar kartu apa pun karena aksinya yang terkesan mengulur waktu tersebut. Pada akhirnya, Real Madrid mengunci kemenangan 2-1 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Pada babak pertama, Vinicius Junior juga kedapatan adu mulut dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Protes tersebut dilayangkan Vinicius setelah dirinya dilanggar oleh pemain Barcelona namun wasit tidak memberikan pelanggaran untuk dirinya. (AFP/Josep Lago)
Namun akhirnya Xavi berusaha menenangkan Vinicius usai pelanggaran tersebut. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait