Liga Inggris: Pernyataan Liverpool Setelah Orang Tua Luis Diaz Diculik Geng Motor di Kolombia

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 29 Okt 2023, 19:45 WIB
Reaksi kecewa pemain Liverpool, Luis Diaz setelah gagal mencetak gol ke gawang Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Liverpool, 3 Mei 2023. Diaz sempat absen tak lama setelah kompetisi musim 2022/2023 bergulir. Ia mengalami cedera pada lututnya saat melawan Arsenal. Pria berkebasngaan Kolombia tersebut baru kembali bermain pada bulan April 2023 dan belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah merilis pernyataan setelah orang tua Luis Diaz diculik di Kolombia, Sabtu (28/10/2023). Ibunya telah diselamatkan tetapi pencarian ayahnya terus berlanjut.

Liverpool berharap agar orang tua Luis Diaz dapat kembali dengan selamat setelah ada laporan di Kolombia bahwa orang tuanya telah diculik.

Advertisement

Diaz hampir pasti akan melewatkan pertandingan melawan Nottingham Forest di Anfield setelah ibu dan ayahnya dilaporkan dibawa oleh penculik bersenjata ke tanah airnya.

Media Kolombia, Semana, melaporkan bahwa orang tua pemain sayap Liverpool itu dibawa ke kotamadya Barrancas setelah mereka didekati oleh geng sepeda motor.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Doa Liverpool

Liverpool sempat mencetak gol melalui Luis Diaz di menit ke-34. Diaz menyelesaikan umpan terobosan Mohamed Salah. Namun VAR menganulir gol ini. Diaz dianggap sudah terjebak off-side. (AP Photo/Alberto Pezzali)

Liverpool mengatakan mereka akan terus mendukung pemain sayap mereka melalui cobaan berat sambil menunggu informasi lebih lanjut dari Amerika Selatan.

"Klub Sepak Bola Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa mereka mengetahui situasi yang sedang berlangsung yang melibatkan keluarga Luis Diaz di Kolombia," bunyi pernyataan Liverpool.

“Kami sangat berharap agar masalah ini diselesaikan dengan aman dan sesegera mungkin. Sementara itu, kesejahteraan pemain akan terus menjadi prioritas kami.”

3 dari 5 halaman

Kolombia Berduka

Penyerang sayap Liverpool, Luis Diaz (kanan) dikawal bek Chelsea, Axel Disasi dalam laga pekan pertama Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023). Kedua pemain ini adalah pencetak gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu (HENRY NICHOLLS / AFP)

Direktur Semana, Vicki Davila, memposting kepada 3,7 juta pengikutnya pada Minggu dini hari waktu Inggris. Ia mengatakan bahwa apa yang menimpa Luis Diaz adalah luka Kolombia.

"Lucho, Anda memberi kami kegembiraan, kebanggaan dan senyuman, Anda yang melakukan semua yang Anda lakukan hanyalah bekerja untuk membesarkan nama negara yang menyakitkan ini, Anda tidak pantas menerima kesedihan yang mendalam ini, begitu pula orang tu, keluarga, atau penggemar Anda."

“Kolombia tidak pantas menjadi berita dunia atas kejadian mengerikan dan keji ini. Rasa sakit Anda, Lucho, adalah rasa sakit jutaan orang yang mengikuti dan mengagumimu."

“Kami hanya ingin melihat gambaranmu berpelukan dengan orang tuamu, seperti biasa. Kolombia sedang melalui masa-masa sulit dan penjahat ada di mana-mana, berani dan percaya diri."

“Semoga Tuhan menyertai Polisi dan Angkatan Darat serta seluruh pihak berwenang; semoga memberi mereka hikmah agar ayah Anda bisa segera bebas kembali, di samping ibu yang sudah menunggunya.

“Dan para penjahat yang menculik mereka harus membayar sampai hari terakhir hidup mereka atas perbuatan mereka. Semoga keadilan ditegakkan dan kedamaian kembali ke keluarga tercinta.”

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Berita Terkait