Foto: Metamorfosa Wajah Lionel Messi dalam Momen Foto Bareng 8 Trofi Ballon d'Or yang Diraihnya

oleh Hendriyan diperbarui 31 Okt 2023, 20:37 WIB
Termasuk trofi Ballon d'Or yang baru saja diraihnya pada edisi terbaru 2023, Lionel Messi total telah mengoleksi 8 penghargaan Ballon d'Or sepanjang kariernya. Rinciannya adalah 7 gelar diraihnya bersama Barcelona, sementara gelar ke-8 diraih saat dirinya telah berseragam Inter Miami atas pencapaiannya bersama PSG plus keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Tentunya menarik untuk mencermati metamorfosa wajah La Pulga dalam 8 edisi Ballon d'Or yang berhasil dimenanginya. Seperti apa ya? Simak momen-momennya berikut ini. (Kolase Foto AFP)
Saat meraih trofi Ballon d'Or untuk yang pertama kalinya pada 2009 hingga yang keempat kalinya pada 2012, ditambah gelar kelima pada 2015, kesemuanya bersama Barcelona, Lionel Messi tampil klimis tanpa kumis. (Kolase Foto AFP)
Saat meraih trofi Ballon d'Or untuk yang keenam kalinya pada 2019 masih bersama Barcelona, Lionel Messi tampil beda dibandingkan dengan lima penghargaan sebelumnya. La Pulga mulai memelihara kumis dan berewoknya saat berpose dengan trofi Ballon d'Or 2019. (AFP/Franck Fife)
Lionel Messi tampil dengan kumis dan berewok tipis saat menerima penghargaan Ballon d'Or untuk yang ketujuh kalinya. Raihan Ballon d'Or yang ketujuhnya pada tahun 2021 ini sekaligus menjadi yang terakhir bersama Barcelona, karena pada awal musim 2021/2022 ia memutuskan hijrah ke PSG. (AFP/Franck Fife)
Lionel Messi kembali tampil dengan kumis dan berewok saat menerima penghargaan Ballon d'Or kedelapannya pada tahun 2023. Gelar tersebut diraihnya atas capaiannya pada tahun 2022 bersama PSG dan Timnas Argentina yang dibawanya menjuarai Piala Dunia 2022. (AFP/Franck Fife)
Gelar Ballon d'Or kedelapan Lionel Messi terasa sangat spesial, karena untuk pertama kalinya diraih tanpa harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi cuma harus menyisihkan pesaing lainnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait