Foto: 5 Pemain Baru yang Belum Lakukan Debut di Premier League Musim 2023 / 2024, Termasuk Dua Andalan Chelsea

oleh Hendriyan diperbarui 04 Nov 2023, 18:43 WIB
Melakukan debut di Premier League Liga Inggris tentu menjadi harapan bagi para pemain anyar yang baru saja memulai petualangannya di salah satu liga terbaik di Eropa tersebut. Namun kelima pemain berikut nyatanya masih harus menunggu lebih lama lagi untuk melakukan debutnya di Premier League musim 2023/2024 setelah hingga pekan ke-10 mereka belum juga dimainkan dengan berbagai alasan. Siapa saja kelima pemain tersebut? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)
Clement Lenglet didatangkan Aston Villa dari Barcelona dengan status pinjaman selama semusim. Meski telah dimainkan di Liga Konferensi Eropa musim 2023/2024, namun ia belum melakukan debut di Premier League musim ini akibat kalah bersaing dengan pemain lainnya. (avfc.co.uk)
Dean Henderson didatangkan Crystal Palace dari Manchester United dengan nilai transfer sebesar 17,5 juta euro. Kiper yang selalu jadi bayang-bayang David De Gea di MU ini sama sekali belum dimainkan di Premier League musim ini akibat kalah bersaing dengan Sam Johnstone. Ia baru dimainkan satu kali di Piala Liga Inggris saat menghadapi MU, namun hanya bermain selama 19 menit dan harus ditarik keluar setelah mengalami cedera. (AFP/Oli Scarff)
Altay Bayindir didatangkan Manchester United dari Fenerbahce dengan nilai transfer 5 juta euro untuk melapis Andre Onana. Namun hingga pekan ke-10 Premier League musim ini, ia sama sekali belum melakukan debutnya di bawah mistar gawang Setab Merah karena belum mendapat kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag, meski Andre Onana sering melakukan blunder. (manutd.com)
Didatangkan Chelsea dari RB Leipzig dengan nilai transfer senilai 60 juta euro, Cristopher Nkunku hingga kini belum pernah dimainkan di semua kompetisi musim 2023/2024, termasuk Premier League. Hingga kini ia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut yang didapat saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)
Satu lagi pemain anyar Chelsea yang sama sekali belum dimainkan di semua kompetisi musim 2023/2024, termasuk Premier League adalah Romeo Lavia. Gelandang bertahan asal Belgia yang didapatkan The Blues dengan mahar 62,1 juta euro setelah memenangi persaingan dengan Liverpool ini masih berkutat dengan cedera yang didapatnya bersama klub lamanya, Southampton. (chelseafc.com)

Berita Terkait