Foto: Daftar Tiga Wasit Premier League yang Terdepak ke Championship setelah Keputusannya Terbukti Menzolimi Wolverhampton Wanderers

oleh Hendriyan diperbarui 04 Nov 2023, 21:47 WIB
Kejadian unik baru saja menimpa tiga wasit Premier League yang harus turun kasta bertugas di Championship hingga musim 2023/2024 berakhir. Uniknya ketiganya terbukti telah memberi keputusan yang salah hingga merugikan Wolverhampton Wanderers dalam laga Premier League musim 2023/2024. Siapa saja sih ketiga wasit tersebut? Ini dia daftar lengkapnya. (AFP/Lindsey Parnaby)
Wasit Simon Hooper didepak ke Championship akibat keputusan kelirunya tak memberi hadiah penalti kepada Wolverhampton Wanderers saat menghadapi Manchester United pada laga pekan pertama Premier League 2023/2024 (14/8/2023). (AFP/Lindsey Parnaby)
Saat tertinggal 0-1, pemain Wolverhampton dijatuhkan oleh kiper MU, Andre Onana yang berusaha menghalau bola dalam sebuah kemelut di depan gawang. Sempat ditinjau VAR, namun Simon Hooper tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Hasil akhir Wolverhampton kalah 0-1 dari Manchester United. (AFP/Lindsey Parnaby)
Wasit Josh Smith terdegradasi ke Championship akibat keputusannya yang merugikan Wolverhampton dengan memberi hadiah penalti kepada Luton Town pada laga pekan kelima Premier League 2023/2024 (23/9/2023). (AFP/Glyn Kirk)
Saat unggul 1-0, Wolverhampton dihukum penalti oleh wasit Josh Smith akibat handball Joao Gomes di dalam kotak penalti. Lewat tinjauan VAR, tangan kanan Joao Gomes terkena pantulan bola dari kaki kirinya yang berusaha memblok tendangan Issa Kabore. Eksekusi penalti yang diambil Carlton Morris mampu mengubah skor 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. (lutontown.co.uk)
Wasit Anthony Taylor didepak ke Championship akibat keputusan kelirunya menghukum tendangan penalti kepada Wolverhampton Wanderers saat menghadapi Newcastle United pada laga pekan ke-10 Premier League 2023/2024 (28/10/2023). (AFP/Adrian Dennis)
Saat kedudukan imbang 1-1, Wolverhampton dihukum penalti oleh wasit Anthony Taylor akibat aksi Hwang Hee-chan yang berusaha menghalau bola di dalam kotak penalti namun terlibat kontak dengan Fabian Schar pada masa injury time babak pertama. Eksekusi penalti yang diambil Callum Wilson mampu mengubah skor menjadi 2-1. Laga berakhir 2-2 setelah Hwang Hee-chan mampu mencetak gol pada menit ke-71. (AFP/Adrian Dennis)