Foto: Kalah dari FC Copenhagen, Posisi Erik Ten Hag Terancam? Berikut Ini 5 Pelatih Nganggur yang Bisa Gantikan Posisinya di MU

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Nov 2023, 19:34 WIB
Pelatih MU, Erik Ten Hag melambaikan tangannya ke arah penonton saat pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024 antara FC Copenhagen melawan MU yang berlangsung di Stadion Parken, Denmark, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. (AFP/Jonathan Nackstrand)
Antonio Conte merupakan salah satu pelatih ternama yang tersedia saat ini. Juru taktik asal Italia ini belum lagi mendapat pekerjaan setelah berpisah dengan Tottenham pada Maret 2023 lalu. Conte berhasil membawa Juventus, Inter Milan dan Chelsea meraih juara liga. Dia juga mengantarkan timnas Italia ke perempat final Euro 2016. (AFP/Justin Tallis)
Hansi Flick gagal di Piala Dunia 2022 setelah Jerman tersingkir di babak grup oleh Jepang. Dia dipecat pada Oktober 2023 setelah Jerman dikalahkan tim yang sama. Meski begitu, Flick punya prestasi mentereng dalam karier kepelatihann di level klub. Dia memenangkan sextuple bersama Bayern Munchen. (AP Photo/Martin Meissner)
Graham Potter sukses menjalani proyeknya di Brighton & Hove Albion sebelum dirinya ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Liga Inggris 2022/2023. Meskipun mengalami kegagalan di Chelsea, Potter secara luas dianggap sebagai pelatih yang baik berkat kerja kerasnya di Brighton. Mendapatkan Potter masih bisa menjadi pertaruhan bagi Manchester United. Tetapi, itu bukanlah ide yang terlalu buruk. (AP Photo/Rui Vieira)
Zinedine Zidane bisa dibilang adalah pelatih paling terkenal yang saat ini tidak menangani tim mana pun. Rekam jejak Zidane di Real Madrid, meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut, menunjukkan kemampuannya mengelola situasi tekanan tinggi dan menangani tuntutan klub papan atas. Pengalaman dan kesuksesannya dalam mengelola skuad bertabur bintang, seperti halnya di Manchester United, menjadikannya kandidat utama untuk peran tersebut. (AFP/Filippo Monteforte)
Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya pernah menangani Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu melatih Setan Merah selama hampir tiga tahun dari 2018 hingga 2021. Dia berhasil membawa Setan Merah finis diposisi kedua Liga Inggris dan tampil di final Liga Europa. Solskjaer sendiri saat ini berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Setan Merah. Manajemen mungkin tetarik untuk membawanya kembali ke Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait