Foto: 4 Pesepak Bola Jerman Alumnus Piala Dunia U-17 yang Kini Masih Jadi Andalan Klubnya di Liga Top Eropa

oleh Hendriyan diperbarui 12 Nov 2023, 14:15 WIB
Tidak salah memang jika ajang Piala Dunia U-17 dianggap sebagai cikal bakal lahirnya para pesepak bola top yang akhirnya menjadi andalan baik di level antar-negara maupun bersama klub di liga-liga top Eropa. Seperti 4 pemain Jerman berikut yang menjadi alumnus dari ajang Piala Dunia U-17 yang akhirnya menjelma menjadi pemain top bersama Timnas Jerman di level senior dan kini masih menjadi andalan bersama klubnya di liga top Eropa. (AFP/Nelson Almeida)
Toni Kroos yang kini tengah menjalani musim ke-10 bersama Real Madrid tercatat pernah membela Timnas Jerman U-17 saat berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2007 di Korea Selatan. Toni Kroos mampu membawa Timnas Jerman U-17 menduduki peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Ghana di laga perebutan tempat ketiga. Selain Real Madrid, ia juga pernah membela Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen di level klub. (AFP/Gabriel Bouys)
Mario Goetze yang kini tengah menjalani musim kedua bersama Eintracht Frankfurt tercatat pernah membela Timnas Jerman U-17 saat berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2009 di Nigeria. Mario Goetze hanya mampu membawa Timnas Jerman U-17 lolos hingga babak 16 besar setelah kalah 3-4 dari Swiss lewat perpanjangan waktu. Selain Eintracht Frankfurt, ia juga pernah membela Borussia Dortmund, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven. (AFP/Christof Stache)
Marc-Andre ter Stegen yang kini tengah menjalani musim ke-10 bersama Barcelona juga tercatat pernah membela Timnas Jerman U-17 bersama Mario Goetze saat berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2009 di Nigeria. Selain Barcelona, ia juga sempat berseragam Borussia Monchengladbach usai tampil di Piala Dunia U-17 2009. (AFP/Josep Lago)
Emre Can yang kini tengah menjalani musim keempat bersama Borussia Dortmund tercatat pernah membela Timnas Jerman U-17 saat berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2011 di Meksiko. Emre Can mampu membawa Timnas Jerman U-17 menduduki peringkat ketiga setelah menang 4-3 atas Brasil di laga perebutan tempat ketiga. Selain Borussia Dortmund, ia juga pernah membela Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Liverpool dan Juventus di level klub. (AFP/Ina Fassbender)

Berita Terkait