Liga Inggris: Ternyata! Victor Lindelof Enggak Sreg dengan Erik ten Hag di MU, Apa Persoalannya?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Nov 2023, 09:30 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9/2023). Dengan kemenangan ini, Man United merangsek naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League. Skuad asuhan Erik ten Hag mengumpulkan sembilan poin dari enam laga. (Richard Sellers/PA via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah dihantam badai cedera. Skuad The Red Devils berguguran, terutama di lini pertahanan.

Situasi ini membuat Erik ten Hag kerap memainkan sejumlah pemain bukan di posisi aslinya. Salah satunya adalah Victor Lindelof.

Advertisement

Lindelof dikenal sebagai bek tengah, dan terkadang bisa bermain di bek kanan. Namun, belakangan ini ia kerap menjadi bek kiri karena MU kekurangan bek kiri.

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Victor Lindelof buka-bukaan seputar posisinya di MU. Ia mengaku kurang nyaman jika dimainkan di posisi bek kiri, yang selama ini jarang bermain di sana.

"Jujur bermain di sana agak berbeda, dan saya tidak terbiasa harus bermain di posisi tersebut," ujar bek MU itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Berikan yang Terbaik

Pemain Manchester United, Victor Lindelof, berbincang dengan kapten Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Luton Town pada pekan ke-12 Premier League 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu, (11/11/2023). Victor Lindelof sukses menjadi pembeda sekaligus penyelamat muka MU yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. (AFP/Oli Scarff)

Victor Lindelof mengakui bahwa ia tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya jika harus bermain di pos bek kiri. Namun, bek MU itu menyebut dirinya akan selalu memberikan yang terbaik jika diminta bermain di pos tersebut.

"Saya memang bisa bermain di beberapa posisi dan saya bisa bermain dengan baik di posisi-posisi tersebut. Namun, yang jelas saya tidak bisa bermain dengan baik di posisi itu," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Kondisi Membaik

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan pada meit 59. Bek tengah Victor Lindelof yang mencetak gol. Skema sepak pojok jatuh ke kaki Rashford yang langsung mengirim bola ke mulut gawang dan diselesaikan dengan baik oleh Lindelof. (AP Photo/Jon Super)

Kabar baik untuk Victor Lindelof, stok bek kiri Manchester United (MU) saat ini sudah semakin membaik.

Pasalnya Luke Shaw dijadwalkan akan comeback ke tim utama MU di akhir bulan nanti, disusul Tyrell Malacia.

Sumber: Ekstrabladet

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/11/2023)

4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait