Liga Spanyol: Bubuhkan Tanda Tangan di Jersey Sevilla dan PSG, Mengapa Sergio Ramos Tolak Seragam Real Madrid?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Nov 2023, 11:15 WIB
Pemain Sevilla, Sergio Ramos, saat melawan Arsenal pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10/2023). (AFP/Jorge Guerrero)

Bola.com, Jakarta - Bek Sevilla yang juga legenda Real Madrid, Sergio Ramos, secara mengejutkan menolak menandatangani sebuah jersey Los Blancos yang disodorkan seorang penggemar kepadanya.

Sergio Ramos merupakan salah satu legenda Real Madrid. Ia membela Los Blancos selama 16 musim dan membantu Real Madrid memenangkan 22 gelar juara di berbagai kompetisi.

Advertisement

Dari 22 gelar juara itu, empat di antaranya adalah trofi Liga Champions dan lima trofi La Liga Spanyol.

Sergio Ramos sudah meninggalkan Real Madrid. Ia pindah ke Paris Saint-Germain pada 2021 dan kemudian pulang ke klub pertamanya di level profesional, Sevilla, pada 2023.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Menolak Menandatangani Jersey Real Madrid

Pemain Sevilla, Sergio Ramos, berusaha mengejar pemain Arsenal, Gabriel Martinelli, pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10/2023). Sevilla tumbang 1-2 dari sang tamu. (AP Photo/Jose Breton)

 

Pada Sabtu (18/11/2023) kemarin, muncul sebuah video singkat di media sosial X. Video itu kemudian menjadi cukup viral.

Video itu menunjukkan sekelompok penggemar yang memburu tanda tangan Sergio Ramos. Mereka menyodorkan jersey PSG dan Sevilla untuk dibubuhi tanda tangan bek Spanyol tersebut.

Ada juga yang menyodorkan jersey Real Madrid. Namun, Ramos menolak untuk membubuhkan tanda tangannya di jersey Madrid tersebut.

3 dari 5 halaman

Alasan Sergio Ramos

Pemain Sevilla, Sergio Ramos, berusaha menendang bola saat duel dengan pemain Arsenal, Eddie Nketiah, pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10/2023). Bek veteran asal Spanyol ini nampak tak sekuat saat muda dulu. (AP Photo/Jose Breton)

 

Sergio Ramos akhirnya memberikan klarifikasi terkait video tersebut. Ia membeberkan alasannya menolak memberikan tanda tangannya di jersey Real Madrid tersebut.

Ia mengaku sebelumnya tak menolak memberikan tanda tangannya di jersey Madrid. Tapi sayangnya kemudian jersey itu dikomersilkan dan Ramos tak mau hal itu terjadi lagi.

"Sebelum momen itu saya sudah menandatangani sekitar 6 jersey @realmadrid. Dan kemudian ada orang yang melelang atau menjualnya di Internet..."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

La Liga - Ilustrasi Logo Real Madrid (Bola.com/Salsa Dwi Novita)

Cadiz vs Real Madrid

Stadion: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Senin, 27 November 2023

Kickoff: 00.30 WIB

Sumber: X @SergioRamos

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/11/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait