Foto: Daftar 10 Besar Top Skor Sementara Piala Dunia U-17 2023 Hingga Berakhirnya Fase Grup, Semua Lolos ke Babak 16 Besar

oleh Hendriyan diperbarui 20 Nov 2023, 20:33 WIB
Piala Dunia U-17 2023 segera memasuki babak knock-out yang akan dimulai dengan babak 16 besar selama tiga hari mulai 20 hingga 22 November 2023. Selama fase grup telah muncul beberapa nama yang menghiasi daftar top skor sementara ajang sepak bola dunia dua tahunan bagi para pesepak bola muda. Dari total 36 laga di fase grup, telah tercipta total 136 gol dan 10 pemain berikut sementara menjadi menjadi penguasa daftar top skor dan mampu membawa negaranya lolos ke babak 16 besar. Dua pemain menduduki puncak top skor, sementara 8 pemain lainnya menempati posisi runner-up. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Agustin Ruberto total mencetak 3 gol bagi Timnas Argentina U-17 dari tiga laga di Grup D. Tiga gol dibagi rata dalam ketiga laga tersebut, yaitu masing-masing satu gol dicetaknya saat kalah 1-2 dari Senegal pada matchday pertama, saat menang 3-1 atas Jepang pada matchday kedua dan saat menang 4-0 atas Polandia pada matchday ketiga. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Rayan total mencetak 3 gol bagi Timnas Brasil U-17 dari tiga laga di Grup C. Satu gol dicetaknya saat kalah 2-3 dari Iran pada matchday pertama dan dua gol dicetak saat menang 9-0 atas Kaledonia Baru pada matchday kedua. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Joan Tincres total mencetak 3 gol bagi Timnas Prancis U-17 dari tiga laga di Grup E. Satu gol dicetaknya saat menang 3-0 atas Burkina Faso pada matchday pertama dan dua gol dicetak saat menang 3-0 atas Amerika Serikat pada matchday ketiga. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Mamadou Doumbia total mencetak 3 gol bagi Timnas Mali U-17 hanya dari satu laga di Grup B. Ketiga gol dicetaknya saat menang 3-0 atas Uzbekistan pada matchday pertama. Pada Matchday kedua saat kalah 0-1 dari Spanyol ia mendapatkan kartu merah, hingga harus dihukum tak boleh bermain pada matchday ketiga saat mennag 5-1 atas Kanada. (Bola.com/Arief Bagus)
Stephano Carrillo (kiri) total mencetak 3 gol bagi Timnas Meksiko U-17 dari tiga laga di Grup F. Satu gol dicetaknya saat bermain imbang 2-2 dengan Venezuela pada matchday kedua dan dua gol dicetak saat menang 4-0 atas Selandia Baru pada matchday ketiga. (futboltotal.com.mx)
Idrissa Gueye total mencetak 3 gol bagi Timnas Senegal U-17 dari tiga laga di Grup D. Ketiga gol dicetaknya saat menang 4-1 atas Polandia pada matchday kedua. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Nimfasha Berchimas (kiri) total mencetak 3 gol bagi Timnas Amerika Serikat U-17 dari tiga laga di Grup E. Dua gol dicetaknya saat menang 3-1 atas Korea Selatan pada matchday pertama dan satu gol dicetak saat menang 2-1 atas Burkina Faso pada matchday kedua. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Amirbek Saidov total mencetak 3 gol bagi Timnas Uzbekistan U-17 dari tiga laga di Grup B. Dua gol dicetaknya saat menang 3-0 atas Kanada pada matchday kedua dan satu gol dicetak saat bermain imbang 2-2 dengan Spanyol pada matchday ketiga. (Bola.com/Arief Bagus)
Rento Takaoka (kanan) total mencetak 4 gol bagi Timnas Jepang U-17 dari tiga laga di Grup D. Ia selalu mencetak gol dalam ketiga laga tersebut. Satu gol dicetaknya saat menang 1-0 atas Polandia pada matchday pertama, satu gol dicetak saat kalah 1-3 dari Argentina dan dua gol dicetaknya saat menang 2-0 atas Senegal pada laga pamungkas Grup D. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kaua Elias total mencetak 4 gol bagi Timnas Brasil U-17 dari tiga laga di Grup C. Tiga gol dicetaknya saat Brasil menang 9-0 atas Kaledonia Baru pada matchday kedua dan satu gol lagi dicetak saat menang 2-1 atas Inggris pada matchday ketiga. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait