Liga Italia: Jatuh Tempo Stefano Pioli di AC Milan 30 Hari, Gagal Angkat Prestasi Silahkan Minggat

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 21 Nov 2023, 14:00 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak henti-hentinya memberikan instruksi kepada timnya saat melawan Torino dalam duel pekan ke-22 Liga Italia 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi tantangan besar bagi sang Allenatore yang tenggelam dalam tujuh pertandingan terakhir. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - AC Milan memberikan waktu 30 hari kepada Stefano Pioli. Jika gagal mengangkat performa tim, Rossonerri sudah memiliki calon penggantinya.

Performa AC Milan musim ini tak bisa dibilang apik. Mereka kalah bersaing dengan Inter Milan dan Juventus di posisi dua besar.

Advertisement

Manajemen klub pun sudah bersiap melakukan keputusan pahit buat Pioli, yakni memecatnya.

Stefano Pioli punya waktu sekurang-kurangnya 30 menit unuk menunjukkan perubahan, yakni meraih kemenangan demi kemenangan untuk mengangkat derajat AC Milan di Liga Italia.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Calon Pengganti Pioli

Fikayo Tomori (dua kiri) merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini belakang AC Milan. Tomori sudah bermain sebanyak sembilan kali dengan mengumpulkan 781 menit bermain. Sebagai pemain bertahan, dia sudah menyumbang satu gol untuk timnya. (AFP/Gabriel Bouys)

Sosok yang sudah disiapkan oleh AC Milan tidak lain adalah Vincenzo Italiano, pelatih Fiorentina.

Persoalannya, bukan cuma AC Milan yang saja yang tertarik pada jasa pelatih berusia 45 tahun tersebut. AS Roma disebut-sebut berminat kepada Italiano.

Bahkan Juventus dan Napoli juga diam-diam menjadikan Italiano sebagai calon pelatih dalam waktu dekat.

 

 

3 dari 4 halaman

Tunggu 30 Hari

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (tengah), memberikan instruksi kepada para pemain jelang laga melawan Borussia Dortmund di Grup F Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park Stadium, Jerman, Rabu, (4/10/2023). (AP Photo/Martin Meissner)

AC Milan masih akan menunggu bagiamana Pioli bereaksi dalam 30 hari ke depan. Menariknya, semua akan dimulai saat Rafael Leao dkk. melawan Fiorentina akhir pekan ini.

Selain di Liga Italia, Pioli juga dituntut untuk memperlihatkan performa apik di Liga Champions.

Kemenangan atas PSG sedikit memberikan 'napas' buat Pioli untuk tetap memegang kendali tim, tetapi itu saja belum cukup memuaskan manajemen AC Milan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan di Liga Italia 2023/2024

Berita Terkait