Foto: Nick Pope Cedera, Pangeran Arab Pilih David De Gea atau Deretan Kiper Hebat Ini?

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 05 Des 2023, 15:32 WIB
Kabar buruk menimpa Newcastle setelah sang kiper Nick Pope mengalami cedera saat timnya bertanding melawan Manchester United pada akhir pekan kemarin. (AP via PA/Owen Humphreys)
David de Gea saat ini masih berstatus tanpa klub dan kandidat terkuat untuk menggantikan Nick Pope. Kiper asal Spanyol tersebut tidak diperpanjang kontraknya oleh Manchester United pada akhir musim lalu setelah 12 tahun di Old Trafford. Sudah sangat paham atmosfer Liga Inggris, De Gea nampaknya cocok bermain untuk The Magpies disisa akhir musim ini. (AFP/Glyn Kirk)
Aaron Ramsdale (kanan) kehilangan posisi kiper utama Arsenal. Manajer The Gunners Mikel Arteta sekarang lebih sering memainkan David Raya di bawah mistar gawang. Jika ingin banyak jam bermain Ramsdale disarankan untuk keluar dari Emirates Stadium pada Januari 2024. Newcastle bisa memberikan jalan keluar bagi kiper 25 tahun tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
Brighton nampaknya kesulitan untuk memilih kiper utama mereka dalam mengarungi musim 2023/2024. Kiper anyar mereka, Bart Verbuggen (atas) yang dibeli dari Anderlecht masih terus bersaing dengan kiper utama Brighton, Jason Steele. Newcastle bisa memanfaatkan situasi ini dengan meminjam Bart Verbuggen dari Brighton agar kiper muda asal Belanda tersebut tetap mendapatkan jam terbang di kasta tertinggi Liga Inggris. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Kedatangan Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid nampaknya belum memuaskan klub asal Spanyol tersebut. Alih-alih untuk menggantikan Cortouis yang cedera, Kepa kalah bersaing dengan Andriy Lunin yang sering diturunkan oleh Carlo Ancelotti. Masih berstatus pinjaman dari Chelsea, Kepa bisa saja dibajak oleh Newcastle untuk kembali merumput di Liga Inggris menggantikan Nick Pope yang cedera. (AFP/Oscar Del Pozo)
Lukasz Fabianski merupakan kiper yang sangat berpengalaman dan telah berganti banyak klub di Liga Inggris. Sudah bergabung dengan West Ham sejak musim 2018/2019, namun pada musim ini, David Moyes memutuskan untuk memasang Alphonse Areola sebagai kiper nomor satu. Dia hanya memberikan kesempatan kepada Fabianski di kompetisi piala. Fabianski kabarnya tidak senang dengan keputusan Moyes tersebut. Dia berpeluang meninggalkan klub pada Januari 2024 dan Newcastle bisa menjadi tujuan yang sempurna. (AFP/Justin Tallis)
Peter Gulacsi merupakan kiper nomor satu RB Leipzig selama enam musim. Dia kemudian menderita cedera ligamen pada Oktober 2022 sehingga harus absen selama hampir satu tahun. Posisi Gulacsi kemudian digusur oleh kiper anyar, Janis Blaswich. Pada musim 2023/2024, Gulacsi belum pernah diturunkan sama sekali di kompetisi Bundesliga. Newcastle mungkin bisa membawa kiper asal Hungaria tersebut ke Premier League. (AFP/Ronny Hartamann)

Berita Terkait