Komentar Menyentuh Harry Maguire Setelah Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan November

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 08 Des 2023, 20:22 WIB
Pemain Manchester United, Harry Maguire melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Atalanta pada laga Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021 waktu setempat. Maguire sukses mencetak gol pada menit ke-75. Gol tersebut membangkitkan semangat Skuad Setan Merah hingga akhirnya Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan 3-2 atas Atalanta. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, dan bek Harry Maguire menyabet penghargaan manajer dan pemain terbaik Liga Inggris untuk November 2023.

MU kalah empat kali dari tujuh pertandingan pertama di Premier League musim ini. Namun, sejak itu Setan Merah naik ke posisi keenam klasemen.

Advertisement

Red Devils memenangi tiga pertandingan Liga Inggris sepanjang November. Perinciannya melawan Fulham, Luton, dan Everton. Dalam tiga laga itu, MU tanpa kebobolan satu gol pun.

Harry Maguire, yang kesulitan mendapatkan waktu bermain di awal musim, tampil penuh dalam tiga kemenangan tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi bek pertama Manchester United yang memenangi penghargaan tersebut sejak Nemanja Vidic pada Januari 2009.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire tampil impresif saat Setan Merah menang 1-0 di kandang Fulham dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (4/11/2023) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

"Saya tidak bisa melakukannya tanpa rekan satu tim saya, staf, dan Anda para penggemar. Cinta dan dukungan Anda tidak luput dari perhatian, saya menghargainya," kata Maguire di media sosial X setelah memenangi penghargaan tersebut.

Maguire dicopot dari jabatan kapten MU oleh Ten Hag pada Juli 2023 dan tampaknya akan pindah dari Old Trafford sebelum awal musim.

Namun, ia menolak tawaran West Ham dan memilih bertahan di Manchester United, meski klub menerima tawaran 30 juta pounds untuk bek tengah Inggris tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kinerja Membaik

Erik ten Hag memiliki PR besar di lini belakang Manchester United saat kedatangannya. Setan Merah tercatat mengalami kebobolan sebanyak 57 gol pada musim lalu. Menurunkan kapten klub Harry Maguire ke dan Victor Lindelof ke bangku cadangan adalah langkah yang berani. Ten Hag mempercayakan benteng pertahanan kepada duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Casemiro pun juga bertindak cemerlang sebagai perisai di depan pertahanan. Musim ini, Manchester United berhasil membuat delapan clean sheet dalam 18 pertandingan di Liga Inggris. (AFP/Trevor Collens)

Manchester United menghuni posisi kedelapan di Liga Inggris pada Oktober setelah kekalahan derby dengan skor 0-3 dari Manchester City.

Namun Ten Hag, yang mengklaim penghargaan manajer Liga Inggris bulan ini, telah membawa timnya ke posisi keenam.

Kini MU hanya berjarak sembilan poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. Yang terbaru, Setan Merah berhasil mengalahkan Chelsea 2-1. 

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait